ATF UI 2024 AKAN DIGELAR, JALUR PRESTASI MASUK PTN BERGENGSI DI JAKARTA

Sedang Trending 5 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX
 Ratu Aura Shafira. FOTO: Ratu Aura Shafira.

Liputan: Huriyah Indradewa,S.Sos,S.Pd

Beberapa waktu lampau tepatnya 20 April 2024 FISIP UI mengadakan sosialisasi dan latihan berbareng persiapan jalur prestasi bagian olahraga Taekwondo.

Acara ini digagas oleh ATF UI (Afiliasi Taekwondo FISIP UI) nan bermaksud untuk memberikan info maupun tips-tips masuk Universitas Indonesia lewat jalur prestasi olahraga.

Bertempat di Auditorium Mochtar Riyadi Sosial and Political Research Universitas Indonesia aktivitas sosialisasi ini dimotori oleh Ratu Aura Shafira, Dewa, Mutiara Anisa, Nayla Hanifa dkk.

Selain Ketua ATF UI, Ratu juga menjabat sebagai Ketua Departemen Olahraga BEM FISIP UI dan Mahasiswa Berprestasi FISIP UI 2024.

 Raymond Michael Menot.FOTO: Raymond Michael Menot.

Dalam sambutannya Manajer Kemahasiswaan FISIP UI 2024 Raymond Michael Menot mengatakan, “FISIP UI merupakan fakultas paling aktif untuk aktivitas prestasi Nasional maupun Internasional,” ujarnya.

Persaingan ketat antar fakultas di Universitas Indonesia baik bagian Olahraga, Seni dan Iptek ada pada Fakultas Teknik dan FISIP dalam menjaring mahasiswa berprestasi.

ATF UI sendiri bakal masuk Agenda Nasional PBTI tahun 2025 untuk menyelenggarakan kejuaraan di bawah payung lembaga organisasi taekwondo Indonesia.

Selain bagian olahraga Taekwondo bagian olahraga silat dan karate bisa masuk UI lewat jalur prestasi.

Adapun fakultas nan dapat menerima jalur prestasi adalah FISIP, Fakultas Hukum, Fakultas Imu Budaya dan Fakultas Teknik.

Jalur prestasi masuk UI biasanya dibuka setelah seleksi jalur SNBP dan SNBT dilaksanakan.

Atlet kudu giat membuka website https://penerimaan.ui.ac.id, agar tidak tertinggal informasi.

Sesuaikan bidang nan dituju dengan keahlian nan dimiliki atlet, lantaran bidang bakal berpengaruh pada seleksi wawancara nan merupakan tolok ukur terhadap penerimaan mahasiswa baru.

5 tahun lampau UI hanya menerima atlet bagian olahraga renang, namun sejak tahun 2022 UI menerima bagian olahraga taekwondo, karate dan silat serta seni dan iptek.

Post Views: 110

Selengkapnya
Sumber salamolahraga.com Olahraga
salamolahraga.com Olahraga