Azizah Salsha Laporkan Akun Penyebar Hoaks ke Bareskrim

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 21 Agu 2024 22:35 WIB

Istri pemain Timnas Indonesia Pratama Arhan, Azizah Salsha laporkan sejumlah akun medsos nan sebarkan hoaks seputar dirinya ke Bareskrim Polri. Istri Pratama Arhan, Azizah Salsha laporkan akun penyebar hoaks tentang dirinya di media sosial ke Bareskrim Polri. (Tangkapan Layar IG @pratamaarhan8)

Jakarta, CNN Indonesia --

Istri pemain Timnas Indonesia Pratama Arhan, Azizah Salsha melaporkan sejumlah akun media sosial nan menyebarkan hoaks seputar dirinya ke Bareskrim Polri.

Dalam laporan itu, kuasa norma Azizah Salsha, Egamarthadinata meminta pihak kepolisian menindak tegas sejumlah akun penyebar hoaks dan tuduhan nan telah merugikan kliennya.

"Hari ini kami melaporkan beberapa akun media sosial nan menyebarkan tuduhan dan mencemarkan nama baik pengguna kami saudari Nurul Azizah. Kami meminta kasus ini segera ditindaklanjuti oleh pihak Kepolisian," kata Ega dalam keterangannya di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Rabu (21/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selebgram nan berkawan disapa Zize itu melaporkan akun-akun penyebar tuduhan tersebut dengan sangkaan Pasal 45 Ayat (4) Jo Pasal 27A UU RI No. 1 Tahun 2024 Tentang Perubahan Kedua Atas UU RI No.11 Tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan alias Pasal 310 KUHP dan alias Pasal 311 KUHP.

"Ada banyak akun nan menyebar fitnah, tetapi sedang kami eliminir. Terutama akun utama nan membikin thread alias banyak postingan nan menjadi referensi bagi akun-akun sosial media lainnya untuk mengupdate status mereka," kata Ega.

Laporan tersebut diterima oleh Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri dengan LP Nomor: STTL/292/VIII/2024/BARESKRIM.

Sebelumnya, Azizah Salsha melalui akun media sosial pribadinya menyampaikan penjelasan atas buletin mengenai rumah tangganya dan Pratama Arhan nan menyebar di masyarakat.

Azizah mengatakan, saat ini rumah tangganya berbareng Arhan dalam keadaan baik-baik saja.

"Terima kasih banyak untuk semua perhatian dan angan nan sudah disampaikan untuk saya dan suami saya. Saat ini rumah tangga kami dalam keadaan baik-baik saja," kata Azizah dalam IG story dalam akun @azizahsalsha_, hari ini.

Azizah berambisi tidak ada lagi oknum menyebarkan hoaks dan tuduhan nan tidak sesuai fakta.

"Mohon angan terbaik untuk kami berdua, dan minta berikan kami privasi dalam waktu ini. Mohon maaf atas kegaduhan nan telah terjadi," kata Azizah.

Di tengah rumor rumah tangga tersebut, turut beredar video syur nan diduga mirip dengan istri dari bek Timnas Indonesia tersebut.

(pua/pua)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional