Azwar Anas Masuk Dalam Tim Pemenangan Risma-Gus Hans

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

Surabaya, CNN Indonesia --

Sejumlah tokoh bakal masuk dalam Tim Pemenangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tri Rismaharini-Zahrul Azhar Asumta (Risma-Gus Hans) di Pilgub Jatim 2024.

Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan salah satu nama nan masuk di Tim Pemenangan Risma-Gus Hans adalah Menteri PAN-RB Abdullah Azwar Anas.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selain itu, ada juga Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) nan bakal bekerja sebagai koordinator wilayah.

"Tadi sudah dibentuk koordinator- koordinator wilayah, misalnya [wilayah] Arek gitu ada Eri Cahyadi kemudian di wilayah Gresik itu ada Gus Yani, kemudian sebagai pengarah ada Pak Abdullah Azwar Anas," kata Hasto di Kantor DPD PDIP Jatim, Surabaya, Sabtu (7/9).

Namun, Hasto belum mengungkap siapa nama nan ditunjuk jadi Ketua Tim Pemenangan. Sebab sosok itu bakal diumumkan langsung oleh Risma-Gus Hans satu alias dua pekan lagi.

"Nah kelak Tim pemenangan ini bakal secara unik diumumkan oleh ibu Risma dan Gus Hans," ucapnya.

Hasto mengatakan, sosok nan jadi ketua tim pemenangan itu berasal dari perpaduan dari tim pemenangan dan partai politik PDIP-Hanura.

"Kemudian dari Bu Risma lantaran fans dari Bu Risma ini juga sangat kuat tidak hanya dari kalangan ibu-ibu tapi dari kalangan anak-anak muda nan mendambakan Jawa Timur ini resik (bersih)," katanya.

"Kemudian juga dari Gus Hans, dari family Nahdliyin itu memberikan pergerakan nan sangat signifikan," tambah Hasto.

Nantinya, Tim Pemenangan pasangan Risma-Gus Hans ini, kata Hasto, bakal mencerminkan Jatim secara historis, ideologis dan kultural.

"Sehingga keputusan Ibu Megawati Soekarnoputri nan telah menetapkan Bu Risma dan Gus Hans mendapat support nan sangat luas dari masyarakat dan kemudian menumbuhkan optimisme bagi kader untuk bergerak menyatu dengan seluruh komponen rakyat di Jawa Timur," pungkasnya.

Sebelumnya pasangan bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak telah menunjuk Ketua Tim Pemenangan dalam Pilgub Jatim 2024.

Khofifah-Emil menunjuk Boedi Prijo Soeprayitno. Boedi sebelumnya adalah Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran di Jawa Timur di Pilpres 2024 lalu.

Sementara itu, duet kader PKB di Pilgub Jatim 2024, Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Hakim juga telah menunjuk Bendahara DPW PKB Jatim, Fauzan Fuadi sebagai Ketua Tim Pemenangan paslon Luluk-Lukman di Pilgub Jatim 2024. (frd)

(rds)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional