Saat Mentan Amran Dibisiki Prabowo Ketika Pelantikan DPR di Senayan

Sedang Trending 4 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 02 Okt 2024 02:40 WIB

Presiden Terpilih Prabowo Subianto tertangkap kamera awak media tengah membisikkan sesuatu kepada Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman. Prabowo Subianto sedang berbincang dengan Andi Amran Sulaiman. (Dok. Kementan) (Dok. Kementan)

Jakarta, CNN Indonesia --

Dalam aktivitas pelantikan personil DPR RI di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 1 Oktober 2024, ada pemandangan nan menarik.

Di sela-sela aktivitas itu, Presiden Terpilih Prabowo Subianto tertangkap kamera awak media tengah membisikkan sesuatu kepada Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman.

Apa nan sebenarnya dibisiki Prabowo ke Mentan Amran?

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Diketahui, Amran dan Prabowo dikenal dekat. Prabowo beberapa kali melontarkan pujian atas keahlian Amran dalam memimpin Kementerian Pertanian.

Amran sendiri mengagumi sosok Prabowo, nan dinilai sebagai pemimpin nan bisa membawa Indonesia menjadi negara maju.

Mentan Amran menyebut Prabowo sosok nan mempunyai visi besar dalam mewujudkan swasembada dan juga menjadikan Indonesia sebagai lumbung pangan dunia.

"Beliau punya visi Indonesia ke depan kudu swasembada dan menjadi lumbung pangan dunia. Dan semua itu kudu dipersiapkan dari sekarang seperti lahan sawah nan diperluas, produksi padi nan meningkat hingga melakukan pendampingan kepada para petani," kata Amran dalam rilis nan diterima, Selasa (1/10).

Menurut Amran, Prabowo memberi perhatian unik pada sektor pertanian lantaran dalam masa pemerintahannya, bakal menjalankan program unggulan masa depan seperti mempersiapkan lahan pertanian baru melalui cetak sawah hingga 3 juta hektar di Papua Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, dan Sumatera Selatan.

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo pernah menyebut Mentan Amran merupakan menteri nan paling disayang Prabowo, lantaran kinerjanya mentransformasi pertanian tradisional ke pertanian modern.

"Saya bisa bersaksi jika Pak Amran, Pak Menteri ini adalah paling disayangi Pak Prabowo Subianto saat ini, paling disayangi dan bakal lebih banyak disayangi kelak jika kita jadi pengekspor pangan, Pak Amran. Ini program luar biasa, itu dengan teknologi dan lain-lain luar biasa," tutur Hashim kala itu.

(wiw)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional