Bahlil Buka Suara soal Jatah 7 Kursi Menteri Golkar di Kabinet Prabowo

Sedang Trending 2 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 09 Okt 2024 19:53 WIB

Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia merespons rumor tujuh bangku menteri untuk Partai Golkar di pemerintahan Presiden terpilih Prabowo Subianto. Bahlil buka bunyi soal jatah menteri Golkar di kabinet Prabowo. (CNN Indonesia/ Khaira Ummah)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia merespons rumor tujuh bangku menteri untuk Partai Golkar di pemerintahan Presiden Terpilih Prabowo Subianto. Ia mengaku tidak tahu perihal itu.

Isu jatah tujuh bangku menteri Golkar itu sebelumnya sempat mengemuka namun belum terkonfirmasi kebenarannya.

Bahlil hanya menekankan pembagian bangku di kabinet pemerintahan selanjutnya merupakan kewenangan prerogatif Prabowo. Namun dia pun mengaku bakal mengikhlaskan kadernya menjadi menteri andaikan memang dianggap layak dan mempunyai kapabilitas.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Ya jika memang dianggap itu layak dan layak untuk kemudian mengabdi, membantu pak Presiden Prabowo, ya kami ikhlaskan saja. Semakin banyak, semakin baik," kata Bahlil di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (9/10).

Bahlil pun mengaku Golkar sekarang tinggal bermohon mengenai tawaran menteri di kabinet Prabowo. Sebab menurutnya Golkar mempunyai banyak kader nan sudah matang dan mempunyai skill di bidangnya masing-masing.

Kendati demikian, Bahlil menyerahkan segala keputusan itu kepada Prabowo. Termasuk, kemungkinan dirinya bakal menjabat sebagai menteri lagi di pemerintahan selanjutnya.

"Kita serahkan ke Pak Prabowo," ujar Menteri ESDM itu.

(khr/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional