Bahlil soal Jokowi Pakai Kuning ke Munas Golkar: Saya Pikir Kader Baru

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia menyapa Presiden Joko Widodo (Jokowi) nan menghadiri penutupan Musyawarah Nasional (Munas) XI Golkar di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (21/8) malam.

Bahlil kemudian mengaku sempat tak mengenali Jokowi lantaran Presiden Jokowi memakai kemeja kuning panjang.

"Izin pak Presiden tadi saya pangling ketika menjemput bapak Presiden," kata Bahlil.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saya pikir ada kader Golkar baru nan muncul, rupanya bapak Presiden, lantaran bajunya sudah kuning. Saya pikir-pikir paten juga peralatan ini," imbuh Menteri ESDM itu.

Jokowi pun tertawa menanggapi seloroh Bahlil tersebut. Sementara itu, Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Presiden Terpilih RI Prabowo Subianto nan duduk di sebelah Jokowi juga tertawa lampau bertepuk tangan.

Bahlil selanjutnya juga menyapa Prabowo. Dia menyebut Prabowo adalah seorang purnawirawan nan menjadi anak kandung Partai Golkar.

Ia menyinggung kendati Prabowo telah melahirkan dan memimpin Partai Gerindra, tetap saja sosok itu adalah anak kandung Golkar.

Prabowo memang dikenal mempunyai kedekatan emosional dengan Golkar. Dia apalagi pernah mengikuti konvensi partai tersebut untuk dicalonkan jadi presiden pada 2004 silam, lampau sempat menjadi majelis penasihat sebelum akhirnya keluar dan mendirikan Gerindra pada 2008 silam.

Gerindra kemudian menjadi kendaraan politiknya untuk berkompetisi di Pilpres sejak 2009 lalu.

Pada kesempatan di Munas Golkar tersebut, Bahlil juga menyapa putra sulung Jokowi yang juga Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka. Gibran hadir ke Munas Golkar itu dengan busana batif bermotif cokelat.

Menurut Bahlil, Gibran berpenampilan warna unik Gerindra.

"Bajunya warnanya mirip Gerindra, tidak kuning nan enggak apa-apalah, kita bagi-bagi, ada nan di kuning, ada di sana," ujarnya.

Sementara saat menyampaikan pidato, Presiden Jokowi mengaku nyaman berbareng Golkar. Jokowi pun memuji Golkar sebagai partai tertua di Indonesia.

"Jangan lupa saya pakai baju kuning," katanya.

Bahlil sebelumnya resmi terpilih sebagai Ketua Umum Partai Golkar untuk periode 2024-2029 lewat hasil Munas XI Partai Golkar. Ia terpilih secara aklamasi setelah mengantongi 100 persen support pemilik kewenangan bunyi Munas mulai dari DPD tingkat satu dan dua, DPP, dan organisasi pendiri dan sayap partai.

Sebagai formatur tunggal, Bahalil selanjutnya bakal mengumumkan struktur partai untuk periode kepengurusannya ke depan. Dia bilang struktur kepengurusan bakal diumumkan dalam waktu dekat.

(khr/kid)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional