Bali Diguncang Gempa Sabtu Pagi, Penghuni Hotel Berhamburan Keluar

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 07 Sep 2024 09:55 WIB

Gempa berskala 4,9 M membikin penunggu hotel di area Jalan Gatsu Barat, Padangsambian Kaja, Kota Denpasar, Bali, berceceran keluar. Gempa berskala 4,9 M membikin penunggu hotel di area Jalan Gatsu Barat, Padangsambian Kaja, Kota Denpasar, Bali, berceceran keluar. (CNN Indonesia/ Kadafi)

Denpasar, CNN Indonesia --

Gempa berskala 4,9 M membikin penunggu hotel di area Jalan Gatsu Barat, Padangsambian Kaja, Kota Denpasar, Bali, berceceran keluar.

Peristiwa gempa itu, terjadi pada Sabtu (7/9) sekitar pukul 08:51 WITA, dengan getaran terasa beberapa detik dan membikin penunggu hotel panik dan keluar untuk memandang situasi.

Sementara, dari info BMKG gempa tersebut berkekuatan 4,9 magnitudo dengan letak 8.52 LS,115.35 BT alias 2 km timur laut Gianyar, Bali dengan kedalaman 10 km.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Gempa ini dirasakan (MMI):III-IV Gianyar, III Tabanan, III Badung, III Denpasar, III Klungkung, III Mataram, III Lombok Barat," kata BMKG dalam akun media sosial X. 

IV MMI berfaedah pada siang hari dirasakan oleh orang banyak dalam rumah, di luar oleh beberapa orang, gerabah pecah, jendela/pintu berderik dan tembok berbunyi. Sementara itu, III MMI ialah getaran dirasakan nyata dalam rumah. Terasa getaran seakan-akan ada truk berlalu.

Gempa juga dirasakan hingga Lombok Barat.

Ketika dikonfirmasi Kepala Pelaksana BPBD Bali Made Rentin belum merespons jika gempa menimbulkan akibat kerusakan di Bali

(kdf/vws)

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional