Balon Udara Meledak di Ponorogo, Suara Letusan Mengguncang Satu Desa

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 13 Mei 2024 18:43 WIB

Empat orang luka akibat ledakan balon udara berisi petasan di Dusun Muneng Tengah, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. Ilustrasi. balon udara isi petasan meledak di Dusun Muneng, Ponorogo. (REUTERS/DENIS BALIBOUSE)

Surabaya, CNN Indonesia --

Balon udara berisi petasan meledak di area persawahan Dusun Muneng Tengah, Desa Muneng, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Senin (13/5). Akibat kejadian itu, empat orang dikabarkan menderita luka bakar.

Salah satu penduduk di lokasi, Darto mengatakan peristiwa meledaknya balon udara itu terjadi sekitar pukul 06.05 WIB. Suara letusannya apalagi didengar oleh seluruh penduduk desa.

"Warga keluar semua lantaran bunyi balon [balon udara meledak]. Satu lurung (satu gang) dekat dengan letak keluar semua. Warga Desa Muneng semua terdengar. Bahkan Desa Pandak juga terdengar," kata Darto saat dikonfirmasi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Setelah balon udara itu meletus, dia mengaku sempat mendatangi lokasi. Ia memandang ada empat orang nan luka. Kejadian itu juga terekam melalui video amatir dan beredar di media sosial.

"Ada empat nan kena (luka). Tiga dibawa klinik. Satu lainnya dibawa ke RSUD dr Harjono," ujar dia.

Dokter IGD RSUD dr Harjono Ponorogo, Agustina Wulandari mengatakan ada satu korban mengalami luka berat. Dia adalah ILN (16) nan sekarang sedang dirawat secara intensif.

"Pasien masuk dari IGD pagi ya pasien terkena petasan (petasan) kondisinya banyak luka-luka bakar di beberapa bagian tubuh," kata Agustina.

Dia menjelaskan luka bakar nan diderita ILM adalah pada bagian kedua tangan, punggung, kedua kaki, area leher dan kepala.

"Tepatnya luka bakar derajat 63 persen. Paling parah di sekitar organ vital, area nan sensitif juga ya," bebernya.

Kondisi korban, kata dia, awalnya lemah dan kesakitan. Namun sekarang berangsur membaik. Lukanya juga tak terlalu dalam.

"Jadi meski luas lukanya 63 persen tapi kedalaman lukanya tidak terlalu dalam, melepuh kemerahan di permukaan saja," pungkasnya.

(frd/isn)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional