Bamsoet Bakal Temui Bahlil dan Agus Gumiwang Bahas Munas Golkar

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 15 Agu 2024 14:40 WIB

Bamsoet mengaku bakal menemui Bahlil dan AGK guna membangun kesepakatan di antara mereka soal siapa nan maju jadi caketum Golkar pengganti Airlangga. Bamsoet mengaku bakal menemui Bahlil dan AGK guna membangun kesepakatan di antara mereka soal siapa nan maju jadi caketum Golkar pengganti Airlangga. (AFP/YASUYOSHI CHIBA)

Jakarta, CNN Indonesia --

Bambang Soesatyo atau Bamsoet mengaku akan menemui Bahlil Lahadalia dan Agus Gumiwang Kartasasmita (AGK) guna membangun kesepakatan siapa di antara mereka nan bakal maju di Munaslub Golkar pada 20 Agustus mendatang.

Ia menyebut sebelumnya mereka telah mencapai kesepakatan bakal maju di Munas nanti.

"Jauh sebelumnya kita sepakat bakal maju bersama-sama. Nah, kelak kita bakal berjumpa lagi untuk memutuskan siapa di antara kami nan bakal maju," kata Bamsoet di kompleks parlemen, Jakarta, Kamis (15/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bamsoet menyebut mereka bakal berjumpa lagi untuk kemudian berembuk menentukan siapa di antaranya nan bakal berkontestasi di Munas nan dipercepat dari agenda semula setelah Airlangga Hartarto mundur tersebut.

Namun, Bamsoet tak menjelaskan kapan rencana pertemuan antara mereka bertiga nantinya.

"Jadi kami belum berjumpa lagi untuk berembuk siapa di antara kami bertiga nan bakal menjadi ketua umum, kita bakal bangun kesepakatan," ucapnya.

Golkar dijadwalkan bakal menggelar Munas pada 20 Agustus mendatang. Munas nan semestinya digelar di akhir tahun dipercepat menyusul mundurnya Airlangga Hartarto sebagai ketum.

Kini Golkar dipimpin oleh Agus Gumiwang Kartasasmita nan menjabat sebagai Plt Ketum. Ia bekerja untuk mengantarkan Golkar menggelar Munas guna menentukan ketum definitif.

Beberapa nama pun bermunculan bakal jadi pengganti Airlangga dari mulai Bahlil, Bamsoet, dan AGK.

Namun, AGK sendiri mengaku takkan maju di Munas nanti. Tetapi, dia memastikan bakal mendukung salah satu paslon di munas nanti.

Sementara itu, Bahlil menyatakan belum mengikuti secara langsung dinamika nan terjadi di partainya usai Airlangga mundur dari Ketum Golkar. Ia menyerahkan sistem pergantian pemimpin Golkar kepada Munaslub.

"Saya kebetulan belum mengikuti secara langsung apa dinamikanya di DPP Golkar. Nanti saja pada saat Munas baru kita lihat perkembangannya," kata Bahlil di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu.

(mnf/kid)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional