Bang Doel Pertama Kali Jajal Naik MRT, Mampir ke CFD Bareng Pramono

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Area car free day (CFD) di area Bundaran HI, Jakarta, pada Minggu (8/9) pagi tadi disambangi bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta Pramono Anung dan Rano Karno.

Kedatangan kedua sosok untuk kemudian dikerumuni oleh penduduk nan meminta foto bareng. Dalam kesempatan itu sekitar pukul 8.00 WIB, Rano Karno menjajal naik MRT dari Stasiun Lebak Bulus.

Sementara itu, Pramono nan lebih dulu datang dalam CFD telah tiba lebih dulu di Bundaran HI. Rano sendiri mengaku itu pengalaman pertamanya naik MRT.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


"Saya jujur ini pertama kali, lantaran gimana kita mau naik MRT kerja kita di Serang, Banten, kan enggak ada MRT," kata Rano Karno, di Bundaran HI, Minggu (8/9).

Dia beranggapan masalah padatnya pengguna MRT ketika hari kerja adalah masalah nan disebabkan jaringannya kurang, hingga kurangnya gerbong kereta.

"Gerbongnya mungkin kudu ditambah, itulah mungkin Mas Pram bilang, ini untuk gelombang ini memang kita kudu pelajari sekali," ujar pemeran Doel dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan ini.

Dalam kesempatan itu, Pramono dan Rano Karno tampak memakai baju berwarna merah, sembari sesekali menyapa penduduk di sekitar mereka.

Keduanya juga beradu pantun dengan masyarakat saat CFD. Masyarakat nan bisa beradu pantun dengan keduanya, memperoleh bingkisan sejumlag uang.

Menurut Pramono, dengan datang ke CFD, dia mendapat banyak masukan dari keluhan dari masyarakat Jakarta. CFD juga, kata Pramono, menjadi tempat menyampaikan gagasan.

"Jadi nan paling utama dan terutama saya sudah menyampaikan ke bang doel, kenapa kami dateng ke CFD, ketika masyarakat di sini cukup banyak, dan kita bisa mendengar banyak masukan, keluhan dari masyarakat," tutur Pramono.

"Maka dengan demikian aktivitas CFD seperti hari ini luar biasa, sangat mudah untuk gimana kita menyampaikan pendapat seperti nan saya sampaikan tadi," lanjutnya.

(wiw)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional