Bangkit Ari Sasongko, Putra Daerah Jateng Pemberdaya Masyarakat

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Semarang, CNN Indonesia --

Bangkit Ari Sasongko sukses mendirikan dan mengembangkan Lembaga Penelitian dan Pengembangan Sumberdaya dan Lingkungan Hidup (LPPSLH).

Sejak tahun 2014, LPPSLH berkembang menjadi LSM dan upaya nan konsentrasi pada pemberdayaan masyarakat dan sumber daya manusia.

Melalui LPPSLH, Bangkit mau membawa wirausaha sosial asal Indonesia ke dalam peta dunia dan menciptakan perubahan sosial nan terukur melalui pendidikan dan pemberdayaan ekonomi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bangkit lahir di Banjanegara pada 29 Mei 1982 lalu. Ia sukses meraih gelar sarjana norma Islam di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Purwokerto, Jawa Tengah.

Sebagai putra daerah, Bangkit tumbuh menjadi sosok inspiratif nan mengutamakan pendidikan dengan tujuan dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat.

Perjalanan ke negara-negara lain seperti China, Rusia, Jerman, hingga Belgia dia tempuh untuk menghimpun pengetahuan kepemimpinan, wirausaha, pengembangan sumber daya manusia dan lingkungan.

Semua itu ia implementasikan untuk memajukan wilayah Kabupaten Banyumas melalui potensi ekonomi, sosial, dan budaya. Ia aktif melakukan pendampingan beragam organisasi baik anak terlantar, penduduk kurang mampu, hingga pelaku UMKM setempat untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Bangkit salah satu tokoh nan bakal mendapatkan penghargaan dalam aktivitas CNN Indonesia Awards kelima di Jawa Tengah.

Ajang penghargaan ini bakal dilaksanakan di Semarang, Jawa Tengah pada Rabu (14/8) malam dan mengangkat tema "Dari Jawa Tengah untuk Indonesia Gemilang."

Penghargaan CNN Indonesia Awards dapat disaksikan secara langsung oleh masyarakat melalui CNN TV, situs CNN Indonesia, dan jugaYouTube CNN Indonesia.

Pada kesempatan kali ini,CNN Indonesia Awards bakal memberikan penghargaan kepada pemerintah kota/kabupaten, jejeran menteri, BUMD, dan pihak swasta nan berada di Semarang, Jawa Tengah.

Sejumlah kategori penghargaan nan diberikan di antaranya Public Government, Private Sector, State Regional Enterprise, Special Award, dan Lifetime Achievement Award.

Sebelumnya, arena CNN Indonesia Awards pertama telah digelar di Makassar, Sulawesi Selatan pada Maret 2024. Dilanjutkan arena kedua nan dihelat di Denpasar, Bali pada Mei 2024.

(tim/fra)

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional