Bank Mandiri Perkuat Kemitraan dengan Lippo Group untuk Visi Indonesia Emas 2045

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

INFO BISNIS - Bank Mandiri semakin gencar memperluas ekosistem upaya berkepanjangan melalui jasa finansial nan inovatif bagi masyarakat. Dalam upaya tersebut, Bank Mandiri menjalin kerjasama strategis dengan Lippo Group, konglomerasi besar nan bergerak di beragam sektor, termasuk kesehatan, properti, mall, dan ritel. Penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) antara kedua pihak dilakukan di Jakarta pada Selasa, 21 Mei 2024, nan dihadiri oleh Direktur Corporate Banking Bank Mandiri, Riduan, dan Chief Executive Officer (CEO) PT Lippo Karawaci Tbk sekaligus Presiden Komisaris PT Siloam Hospitals, John Riady.

Direktur Corporate Banking Bank Mandiri, Riduan, menyampaikan apresiasi atas inisiatif kolaboratif ini nan diharapkan dapat memberikan jasa finansial inovatif serta berkontribusi positif terhadap pengembangan ekosistem finansial nasional. "Kerjasama strategis ini telah melahirkan integrasi jasa perbankan ke dalam rutinitas harian masyarakat melalui pengembangan urban ecosystem," ujar Riduan.

Bank Mandiri telah meluncurkan beragam produk digitalisasi seperti Host to Host Virtual Account dan EDC, serta inisiatif Credit Card Co-Branding, Corporate Card, dan payroll. Produk-produk ini dirancang untuk memudahkan transaksi finansial bagi Lippo Group, tenant, dan visitor mall Lippo. Misalnya, publikasi Credit Card Co-Branding antara Bank Mandiri dan PT Lippo Malls Indonesia nan memberikan nilai tambah berupa extra point bagi pemegang kartu saat berbelanja di merchant Lippo Mall.

"Dengan adanya super app Livin' by Mandiri dan platform Kopra by Mandiri, kami percaya bahwa Lippo Group bakal menjadi model utama bagi solusi perbankan nan terintegrasi penuh dalam ekosistem urban serta bisa mendorong inklusi finansial di Indonesia," kata Riduan.

Iklan

Bank Mandiri berkomitmen untuk terus mengimplementasikan solusi transaksi perbankan nan terintegrasi di beragam sektor, termasuk kesehatan, ritel, properti, dan perhotelan. Hal ini sejalan dengan penerapan prinsip lingkungan, sosial, dan tata kelola ESG khususnya dalam penyediaan akses finansial kepada masyarakat, termasuk nan belum terlayani.

John Riady, CEO PT Lippo Karawaci Tbk, menegaskan pentingnya kemitraan ini dalam mendukung visi Indonesia Emas 2045. "Kolaborasi ini tidak hanya menandai era baru dalam penemuan perbankan dan pertumbuhan ekonomi nan berkelanjutan, tetapi juga menjadi landasan krusial dalam perjalanan kami menuju visi Indonesia Emas 2045," ujarnya.

Kerjasama antara Bank Mandiri dan Lippo Group ini menegaskan komitmen kedua pihak untuk berinovasi dan berkontribusi dalam membangun ekosistem urban nan terintegrasi dan berkelanjutan.(*)

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis