Basuki: Ruang Sidang Paripurna IKN Siap Digunakan

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 11 Agu 2024 17:25 WIB

Plt Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara Basuki Hadimuljono memastikan ruang Sidang Kabinet Paripurna di Istana Garuda IKN, sudah siap. Presiden Joko Widodo (keempat kanan) saat memimpin rapat terbatas nan diikuti sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Merdeka, Jakarta. (ANTARA FOTO/AKBAR NUGROHO GUMAY)

Jakarta, CNN Indonesia --

Plt Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Basuki Hadimuljono memastikan ruang Sidang Kabinet Paripurna di Istana Garuda IKN, sudah siap.

"Kalau saya bertanggung jawab prasarana, ruang Sidang Kabinet Paripurna di Istana Garuda sudah siap," kata Basuki dikutip ANTARA di sela aktivitas peninjauan prasarana IKN, Minggu (11/8).

Selain menggelar Sidang Kabinet Paripurna, Presiden Joko Widodo juga bakal mengundang gubernur, bupati dan wali kota dari seluruh Indonesia untuk berjumpa di Istana Garuda IKN. Basuki mengatakan ruang untuk menerima para kepala wilayah juga sudah siap.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Ruang simpan bendera nan kemarin datang juga kan sudah siap. Semua insyaallah sudah siap. Sidang Kabinet Paripurna menurut saya insyaallah semua sudah siap, sistem, lampu, AC sudah," ujarnya.

Berdasarkan pantauan, saat ini sejumlah menteri telah datang di IKN, di antaranya Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menko bagian Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Agraria dan Tata Ruang Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Beberapa menteri misalnya Basuki, bermalam di Rumah Tapak Jabatan Menteri (RTJM) IKN, sementara sejumlah menteri lain misalnya AHY, ada juga nan bermalam di Hotel Nusantara IKN.

Situasi di Rumah Tapak Jabatan Menteri IKN juga mulai tampak ramai aktivitas pengamanan.

Presiden Joko Widodo bakal mengelar Sidang Kabinet Paripurna perdana di Istana Garuda IKN, Senin besok. Semua menteri bakal datang dalam sidang kabinet itu.

Adapun pembahasan Sidang Kabinet Paripurna adalah mengenai hal-hal umum, layaknya Sidang Kabinet Paripurna biasanya.

(Antara/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional