Batal Usung Kaesang, PSI Dukung Luthfi-Yasin di Pilgub Jateng

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Semarang, CNN Indonesia --

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) akhirnya menyatakan dukungannya kepada pasangan Ahmad Luthfi dan Taj Yasin Maemoen di Pilgub Jawa Tengah. Ini menandakan PSI batal mengusung Ketua Umum mereka, Kaesang Pangarep, dalam Pilgub Jateng tahun ini.

Sikap resmi PSI ini diwujudkan dengan pemberian surat rekomendasi oleh Sekjen PSI Raja Juli Antoni kepada Ahmad Luthfi di Kantor DPW PSI Jateng, Semarang, Minggu (25/8) malam.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalam sambutannya, Sekjen PSI Raja Juli Antoni menyampaikan pesan dari Kaesang nan meminta seluruh kader PSI di Jateng untuk mengetuk sebanyak mungkin pintu rumah penduduk agar memilih Luthfi-Yasin.

"Ada pesan dari Ketua Umum Bro Kaesang agar seluruh kader PSI untuk door to door ke rumah penduduk memenangkan Luthfi-Yasin", ujar Juli.

Sebagai bukti, Ketua Umum Kaesang bakal ikut turun ke jalan berkeliling Jawa Tengah memenangkan Luthfi-Yasin.

"Di pundak pasangan ini, kita titip Jawa Tengah agar lebih sejahtera. Kita berambisi mereka tidak hanya terlihat bekerja di media sosial. Jateng butuh pemimpin nan betul-betul bisa bekerja, bekerja nyata," tambah Juli.

Luthfi nan datang dalam aktivitas tersebut menyampaikan rasa terima kasih dan siap mengemban amanah kepercayaan dari PSI.

"Sampaikan salam hormat untuk Mas Ketum Kaesang. Prinsipnya, kami bakal mengamban amanah ini. Doakan kami agar amanah dan berfaedah untuk masyarakat Jawa Tengah," kata Luthfi.

Selain PSI, rekomendasi untuk Luthfi-Yasin sudah diberikan oleh Gerindra, PAN, NasDem dan disusul Golkar.

Sebelumnya sempat beredar berita Kaesang bakal mendampingi Luthfi di Pilgub Jateng. Namun seiring keluarnya putusan MK soal batas usia, maka Kaesang langsung "gugur" dan memutuskan untuk tidak ikut di Pilkada.

Juli juga sebelumnya mengaku staf PSI telah membantu mengurus persyaratan manajemen Kaesang Pangarep untuk maju Pilgub Jateng 2024 sebelum keluarnya putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

"Meskipun belum 100 persen pasti (baik dari Mas Kaesang maupun aspirasi partai-partai di KIM Plus bakal mengusung Mas Kaesang di Jateng) sebagai sekjen partai saya mengetahui bahwa salah seorang staf admistrasi kami berinisiatif membantu Mas Kaesang mengurus persyaratan manajemen Pilkada," kata dia dalam keterangannya, Sabtu (24/8).

Raja Juli bercerita ada aspirasi dari PSI dan partai-partai di KIM Plus makin mengerucut, mau mendaulat Kaesang sebagai calon wakil gubernur di Jawa Tengah. Momen ini terjadi sebelum Kaesang berangkat ke Amerika Serikat mengantarkan istrinya kuliah.

(dmr/dmi)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional