BCA Digital Gandeng Garuda Indonesia Siap Luncurkan Kartu Debit Co-branding

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Jakarta - PT Bank Digital BCA (BCA Digital) dan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. menandatangani perjanjian kerja sama untuk meluncurkan kartu debit co-branding. Penandatangan perjanjian kerja sama dilakukan Direktur Utama BCA Digital Lanny Budiati dan Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra.

Peluncuran dijadwalkan berjalan sekitar kuartal III alias IV tahun ini. "Kolaborasi ini menambah semangat kami untuk terus menghadirkan inovasi-inovasi nan relevan dan solutif, sekaligus memperluas ekosistem digital kami guna memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam beragam kebutuhan finansial para nasabah," kata Direktur Utama BCA Digital Lanny Budiati, Senin, 20 Mei 2024.

Lanny mengatakan, kerja sama ini menjadi bentuk komitmen kedua perusahaan dalam menyediakan jasa nan berbobot tinggi. Kolaborasi ini menghadirkan penemuan kartu debit co-branding maskapai penerbangan utama Indonesia dengan branchless digital bank. Dengan demikian, dapat mendukung kemudahan dan kenyamanan nasabah, khususnya untuk kebutuhan traveling menggunakan jasa penerbangan.

Lanny menuturkan, 90 persen pengguna blu by BCA Digital adalah generasi milenial dan gen Z nan sangat suka jalan-jalan alias traveling. BCA Digital, kata dia sangat senang dapat berkolaborasi dengan Garuda Indonesia, maskapai ternama nasional. Kartu debit co-branding ini bakal menjadi kartu debit kedua dari BCA Digital.

Menurut Lanny, pengguna bisa mendapatkan kartu debit co-branding ini dengan langkah apply melalui aplikasi blu tanpa kudu mengantre di instansi cabang. Dengan mendaftar untuk kartu debit ini, pengguna juga sekaligus terdaftar menjadi member GarudaMiles. Artinya, pengguna dapat langsung menggunakan kartu debit ini untuk bertransaksi dan mendapatkan beragam untung seperti program perolehan mileage unik dari BCA Digital, serta jasa premium dari Garuda Indonesia. 

"Kami juga menyambut para existing member GarudaMiles untuk membuka rekening blu dan apply kartu debit co-branding ini. Kartu nan ditargetkan untuk diluncurkan pada kuartal terakhir 2024 ini bakal dibuat dari PVC hasil daur ulang, guna mendukung kelestarian lingkungan sebagai bagian komitmen kedua perusahaan terhadap keberlanjutan lingkungan,” tutur Lanny.

Iklan

Irfan Setiaputra menambahkan, kerja sama mereka sebagai corak komitmen untuk memberikan nilai tambah bagi masyarakat dalam merencanakan perjalanan berbareng Garuda Indonesia, melalui penggunaan aplikasi blu by BCA Digital. Dia menyebut, beragam kemudahan nan datang melalui perkembangan teknologi saat ini turut mengubah perilaku masyarakat dalam beraktivitas, termasuk dalam merencanakan dan melakukan perjalanan. 

"Pergeseran behavior masyarakat tersebut tentunya menjadi kesempatan nan kudu kita respons dengan kesiapan dan kesigapan untuk beradaptasi, serta menghasilkan penemuan produk alias jasa nan sesuai dengan kebutuhan mereka, nan kami optimalkan melalui kerjasama dengan mitra strategis, BCA Digital,” kata Irfan.

Dia berharap, kerja sama ini tak hanya bakal dapat meningkatkan nilai jasa bagi pengguna jasa kedua perusahaan. Namun, juga bisa meningkatkan pangsa pasarnya khususnya generasi Z dan milenial nan merupakan kebanyakan pengguna BCA Digital.

Dengan demikian, diharapkan dapat memberikan faedah besar bagi pengguna dan pengguna kedua perusahaan, serta menghadirkan terobosan baru dalam industri finansial dan penerbangan di Indonesia. "Komitmen tersebut sejalan dengan visi kedua perusahaan nan bakal terus memberikan jasa berbobot dan inovatif bagi para nasabah, sembari tetap memperhatikan keberlanjutan lingkungan dan pertumbuhan sektor pariwisata di Indonesia."

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis