Begal Motor Mengaku Polisi Beraksi di JIS, Korban Sempat Diinterogasi

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 14 Mei 2024 13:05 WIB

Perampasan motor di area JIS menggunakan modus mengaku sebagai polisi nan bakal menangkap korban lantaran terlibat kasus narkoba. Ilustrasi penangkapan pencuri sepeda motor. (Foto: iStockphoto/SimonSkafar)

Jakarta, CNN Indonesia --

Polsek Tanjung Priok Polres Metro Jakarta Utara menangkap seorang laki-laki berinisial AH nan mencuri sepeda motor di area Jakarta International Stadium (JIS). Modusnya, pelaku mengaku sebagai polisi nan bakal menangkap korban lantaran terlibat kasus narkoba.

"Kami menangkap satu dari dua pelaku tindakan pencurian nan terjadi di area Jalan Utama Papanggo dekat area Jakarta International Stadium pada Senin malam," kata Kapolsek Tanjung Priok Kompol Nazirwan di Jakarta, dikutip Antara, Selasa (14/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ia mengatakan peristiwa ini terjadi saat korban laki-laki berinisial A sedang duduk dengan kawan perempuannya NA di Danau Sunter, Jakarta Utara, pada Senin (13/5) sekitar pukul 20.00 WIB.

Mereka lampau dihampiri dua orang pelaku ialah AH dan temannya. Pelaku ini mengaku sebagai personil polisi nan kemudian menginterogasi korban A.

Kedua pelaku lampau membawa korban dan motornya. Dia mengatakan bakal membawa korban ke Polres dengan berboncengan bertiga, sedangkan korban wanita ditinggal di lokasi.

Di tengah perjalanan, korban diintimidasi. Pelaku apalagi menyebut korban terlibat kasus narkoba. Setibanya di samping Stadion JIS, motor berakhir dan pelaku menggeledah tubuh korban.

"Pelaku berbicara kepada korban Anda saya periksa dulu, semua peralatan saya periksa lampau ponsel," kata dia.

Setelah diperiksa, dompet dan motor korban dibawa kabur pelaku ke arah Danau Cincin. Namun satu orang pelaku tertinggal di letak dan ditangkap penduduk ke pos sekuriti Stadion JIS.

Korban kehilangan satu unit sepeda motor dan satu unit ponsel nan dirampas pelaku.

"Terkait kasus tersebut, personil kami sudah mengamankan sejumlah peralatan bukti berupa dompet dan mata obeng nan bakal digunakan untuk mencuri. Kami juga melakukan pengejaran pelaku lainnya," kata dia.

(Antara/pmg)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional