Beroperasi di 17 Kota, AlloFresh Gandeng Produsen dan Petani Lokal

Sedang Trending 2 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Jakarta - Platform shopping grocery online AlloFresh menggandeng produsen dan petani lokal untuk menyediakan kebutuhan sehari-hari para pelanggannya. Aplikasi besutan CT Corp berbareng Bukalapak dan Growtheum Capital Partners ini menjalin kemitraan itu untuk menyediakan kebutuhan sehari-hari masyarakat di kota-kota nan dijangkaunya.

“Kami memang sekarang konsentrasi untuk meng-guide produsen dan petani-petani lokal juga untuk bisa masuk peralatan ke AlloFresh,” ucap Head of Product AlloFresh, Wimala Puspa Enggaringtyas, saat ditemui Tempo di kantornya di area Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu, 18 September 2024.

Wimala mengatakan, perusahaannya terus mengembangkan kemitraan dengan produsen dan petani lokal itu. Musababnya, dari pantauannya di pencarian AlloFresh, dia mengetahui barang-barang nan dibutuhkan para konsumen semakin berkembang.

Ada 17 kota nan saat ini dijangkau AlloFresh. Kota-kota nan dijangkau AlloFresh ialah Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok, Bekasi, Karawaci, Bandung, Cimahi, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Medan, Palembang, Pontianak, Balikpapan, Denpasar, dan Mekasar.

Dari segi kebutuhan, Wimala mengakui kota-kota di Jabodetabek tetap menjadi pasar belanja online nan paling padat. Hal ini ditopang oleh jangkauan internet dan prasarana nan melimpah. Adapun dia mengakui tetap meletakkan konsentrasi ke semua kota.

Iklan

Di setiap kota, AlloFresh mempunyai hub retail. Ada tim operasional lapangan dan mitra logistik di kota-kota itu nan bakal mengambil, mengemas, hingga mengantarkan barang-barang secara langsung ke tangan konsumen. Wimala mengatakan, jangka waktu pengiriman selama dua jam alias teragendakan sesuai pesanan.

Wimala mengatakan, AlloFresh terus berupaya mengembangkan jangkauannya. Dia tak menutup kemungkinan bakal ada kota-kota baru nan dijangkau AlloFresh. Dia juga mengaku terus berupaya memperluas jangkauan di 17 kota tempat AlloFresh beroperasi. Sebab di sana, tetap ada maksimum radius pembelian.

"Mama-mama sudah mulai shifting untuk mulai shopping online, nan sebelumnya biasanya barang-barang tersier sekarang sampai barang-barang primer pun sudah mulai dibeli secara online," katanya.

Pilihan Editor: Kawan Lama Group Kembali Buka Gerai Ace di Puri Indah Mall: Kami Terus Perluas Jangkauan

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis