Bila Terpilih jadi Gubernur DKI, Pramono Janji Gratiskan LRT dan MRT

Sedang Trending 2 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 29 Sep 2024 12:10 WIB

Pramono Anung-Rano Karno (Pram-Doel) bakal bersaing dengan Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) dan Dharma Pongrekun-Kun Wardana (Dharma-Kun) dari jalur independen. Ilustrasi. Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Pramono Anung menyatakan bakal memperjuangkan untuk menggratiskan LRT dan MRT bagi 15 golongan golongan pekerja. (CNNIndonesia/ Adi Ibrahim)

Jakarta, CNN Indonesia --

Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Pramono Anung menyatakan bakal memperjuangkan untuk menggratiskan jasa transportasi umum di Jakarta ialah untuk pengguna LRT dan MRT.

"Kalau saya dikasih amanah jadi Gubernur Jakarta, saya bakal minta bekerja sama dengan pemerintah pusat, nan namanya LRT dan MRT bagi 15 golongan golongan ini harusnya dibebaskan," kata Pramono dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (29/9) dikutip dari Antara.

Dia merencanakan bakal mengikuti kriteria 15 golongan pekerja nan mendapat akomodasi cuma-cuma dari Transjakarta. Kemudian, bakal mengimplementasikan pada LRT dan MRT Jakarta.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dia menegaskan kembali pernyataannya ialah bakal memperjuangkan sebanyak 15 golongan pekerja mendapatkan kemudahan menggunakan moda transportasi nan lebih beragam.

"Gratis! Termasuk nan sudah digratiskan di busway, bakal saya perluas ke LRT dan MRT," ucap Pramono.

Dalam laman smart city Jakarta, saat ini ada 15 golongan pekerja nan mendapatkan akomodasi cuma-cuma untuk menggunakan transportasi Transjakarta.

Antara lain Pegawai Negeri Sipil Pemprov DKI Jakarta dan pensiunannya, tenaga perjanjian nan bekerja di Pemprov DKI Jakarta, pemilik Kartu Jakarta Pintar (KJP), tenaga kerja swasta tertentu/pekerja (gaji sesuai UMP melalui Bank DKI), dan penunggu rumah susun sederhana sewa.

Lalu, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga, lanjut usia 60 tahun ke atas, penyandang disabilitas, personil Veteran Republik Indonesia, dan penerima Raskin (pemilik Kartu Keluarga Sejahtera).

Penduduk pemilik KTP Kepulauan Seribu, pengurus masjid (marbot), pendidik dan pengajar di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), pengawas larva nyamuk, dan personil TNI/Polri.

KPU DKI Jakarta telah menetapkan tiga paslon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta pada Minggu (22/9).

Ketiga paslon tersebut adalah Pramono Anung-Rano Karno (Pram-Doel), Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) dan Dharma Pongrekun-Kun Wardana (Dharma-Kun) dari jalur independen.

(Antara/mik)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional