Bima Arya dan DPW PKS Gelar Pertemuan Bahas Koalisi Pilgub Jabar

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Bandung, CNN Indonesia --

Bakal calon Gubernur Jawa Barat nan juga politikus PAN, Bima Arya, menyambangi kantor DPW PKS Jawa Barat (Jabar), Senin (10/6), dan menggelar pertemuan tertutup.

Iwan Suryawan sebagai Ketua Pemenangan Pilkada DPW PKS Jabar mengatakan pertemuan dengan Bima Arya membahas Pilkada 2024.

"Alhamdulillah hari ini kami PKS berbareng PAN dalam perihal ini Pak Bima Arya melakukan silaturahmi dan mencoba untuk membangun kesepahaman gimana membangun Jawa Barat, dengan tentunya peningkatan kesejahteraan dan memberikan nan terbaik untuk pembangunan di Jawa Barat. Kita lakukan kesepahaman menyangkut pilgub," kata Iwan, usai pertemuan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Iwan mengatakan pertemuan ini menjadi pembuka rencana koalisi antara PKS dan PAN, pada perhelatan Pilgub Jabar 2024. Selain ke PAN, Iwan mengatakan DPW PKS Jabar sudah membangun komunikasi dengan partai politik lain.

"Pembahasan tentang gimana langkah nan dilakukan PKS untuk pilgub dengan partai nan lain. Tentu dengan PAN Pak Bima masing-masing melakukan kesepahaman gimana bisa bekerja sama bareng," ungkapnya.

Iwan mengakui belum ada kepastian PKS bakal berkoalisi dengan PAN di Pilgub Jawa Barat. Dia berbicara keputusan koalisi berada di tangan pengurus pusat alias DPP PKS. Namun Iwan berjanji bakal terus membangun komunikasi.

"Insya Allah baru proses awal dan kami memahami keputusan ada di DPP, tapi kerja sama ini bakal terus dilanjutkan pada hal-hal nan terbaik untuk terus bisa berkoalisi," katanya.

Sementara itu, Bima Arya menuturkan pada pertemuan ini, dia mengulas soal chemistry antara PAN dan PKS nan pernah terbangun saat memenangkan Ahmad Heryawan dan Dede Yusuf di Pilgub 2008 silam. Ia berambisi perihal itu terulang di Pilgub 2024.

"PAN punya sejarah panjang dengan PKS. Ada masa bertanding dengan PKS seperti dua periode di Kota Bogor, tapi ada masa bagus bersanding dengan PKS, saat Gubernur Aher (dan) Wagub Dede Yusuf. Tadi banyak bernostalgia masa bagus menjemput takdir kemenangan di Jabar," ujar Bima Arya.

Bima menuturkan dalam proses awal membangun kebersamaan antara PAN dan PKS, kesepahaman kudu dikuatkan meskipun keputusan akhir tetap pada pengurus pusat.

Menurut dia, PAN dan PKS punya banyak kesamaan. Hal itu dapat menjadi kekuatan untuk memenangkan Pilgub Jabar 2024.

"Saya kira PKS dan PAN punya gen sama lahir di reformasi dan kita beradaptasi dengan gen z, milenial dan gen x dengan baik, tetap bertahan, survive. (Kemudian) Punya kepedulian terhadap potensi Jabar. Kita banyak bicara juga gimana Jabar ke depan," katanya.

Bima mengatakan dalam pertemuan ini, PKS dan PAN saling membangun komunikasi hingga nanti diputuskan soal sosok calon yang diusung dan arah final koalisi di Pilgub Jabar.

"Kita sepakat untuk terus pembaruan informasi. Kita sudah nyaman lantaran sudah membangun komunikasi," katanya.

(csr/wis)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional