Bima Arya: Sampah dan Transportasi Jadi Masalah Serius di Jabar

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

WHAT THE FACT! POLITICS

CNN Indonesia

Sabtu, 13 Jul 2024 14:20 WIB

Eks Walkot Bogor Bima Arya berkeinginan untuk menyelesaikan kedua masalah nan belum sukses diselesaikan Pemprov Jabar tersebut jika terpilih dalam Pilkada 2024. Mantan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan pengelolaan sampah menjadi salah satu masalah serius di Jawa Barat nan kudu segera diselesaikan selain transportasi. (CNN Indonesia/Safir Makki)

Jakarta, CNN Indonesia --

Mantan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan pengelolaan sampah menjadi salah satu masalah serius di Jawa Barat nan kudu segera diselesaikan selain transportasi.

Bima berkeinginan untuk menyelesaikan kedua masalah nan belum sukses diselesaikan Pemprov Jabar tersebut jika terpilih menjadi Gubernur Jawa Barat dalam Pilkada 2024.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Di Jawa Barat itu nan saya enggak lihat serius ngurusin sampah dan transportasi. Jadi itu mimpi kita untuk Jawa Barat nan lebih cerah," kata Bima dalam wawancara Podcast What the Fact! Politics CNNIndonesia.com, Senin (8/7).

Bima menjelaskan masalah sampah dan transportasi di Jawa Barat kudu segera diselesaikan lantaran menjadi kebutuhan dasar masyarakat.

"Supaya Jawa Barat ini seimbang akses transportasinya mudah dan lain-lain," ujarnya.

Di sisi lain, Bima mengaku optimistis permasalahan pengelolaan sampah dapat diselesaikan jika dia sukses menduduki bangku Jabar 1.

Ia berkaca dengan keberhasilan dirinya memimpin Kota Bogor nan bisa menyabet penghargaan kota terbersih di Indonesia setelah sempat tidakhadir selama lebih dua dekade.

"Terakhir 10 tahun ini kita fight untuk membikin Bogor lebih bersih. 28 tahun (penghargaan) Adipura hilang, 2 tahun terakhir kita dapat lagi Adipura," ujarnya.

Sebelumnya, Bima telah diusung oleh PAN untuk maju sebagai calon gubernur alias calon wakil gubernur dalam Pilgub Jabar 2024.

Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto menyebut bakal memasangkan Bima dengan kader parpol lain seperti Ridwan Kamil dari Golkar alias Dedi Mulyadi dari Gerindra.

(mab/fra)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional