Binus International Hadirkan Program Two-Degree

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Binus International terus melakukan penemuan untuk menjawab tantangan globalisasi dan kebutuhan bumi kerja nan semakin kompetitif. Salah satunya dengan menghadirkan program Two-Degree.

Program hasil kerja sama Binus University dan universitas ternama di luar negeri ini memungkinkan mahasiswa mengambil kuliah di dua program studi berbeda sesuai minat mereka.

Nantinya mereka bakal mendapatkan dua gelar, nan diakui secara nasional dan internasional, dengan langkah belajar di Indonesia (kampus Binus University, Jakarta) dan di universitas mitra.

"Dengan program ini, mahasiswa bakal mendapatkan dua gelar baik dari Indonesia maupun dari University Partner," kata Direktur Kampus BINUS @Senayan Drs. Andreas Chang, M.B.A., dikutip Senin (27/5).

Tidak hanya itu, lanjut Andreas, dengan mengikuti program ini para mahasiswa juga bakal mendapatkan pengalaman belajar nan komprehensif dan memperluas wawasan dunia mereka.

Sebab, program Two-Degree di Binus International menggunakan kurikulum internasional nan diakui secara global. Hal ini tentunya bakal membekali mahasiswa dengan pengetahuan dan keahlian nan dibutuhkan untuk sukses di bumi kerja internasional.

"Dengan program ini diharapkan lulusan bakal dapat beradaptasi sigap dengan perkembangan serta membina dan memberdayakan Indonesia," ujar Andreas.

Selain itu, Binus International juga mempunyai jalinan kerja sama internasional nan kuat, contohnya dalam corak program double-degree. Dengan program ini, Anda bisa mendapatkan dua gelar sekaligus, satu dari BINUS dan satu lagi dari universitas mitra di luar negeri.

Kemudian, Binus International juga mempunyai program terbaru ialah BINUS International Goes to School. Program ini bermaksud untuk mengenalkan pentingnya pendidikan tinggi kepada calon mahasiswa dan membantu menemukan program studi nan paling sesuai.

Program Two-Degree di Binus International

Binus International dapat dibilang sebagai salah satu lembaga pendidikan terdepan nan menawarkan program kuliah dengan sistem gelar dobel (a dual-degree system). Hal ini lantaran Binus mengerti betul tuntutan dan tantangan globalisasi di bumi kerja dan upaya masa kini.

Proses belajar mengajar dalam program ini pun menggunakan bahasa Inggris, sehingga mahasiswa dapat mempelajari bagian upaya dan perdagangan secara komprehensif.

Program Double Degree (3+1 or 2+2)

Binus International menghadirkan program dual-degree. Program ini memungkinkan mahasiswa untuk meraih dua gelar sarjana setelah menyelesaikan studinya. Gelar pertama adalah gelar nasional (Sarjana) dari BINUS International, dan gelar kedua adalah gelar internasional (Bachelor's degree) dari universitas mitra berstandar internasional.

Mahasiswa dapat mengambil kuliah di dua program studi alias bidang nan berbeda secara bersamaan, dengan lama studi di luar negeri selama satu alias dua tahun. Universitas mitra Binus International berasal dari beragam negara ternama, seperti Australia, Selandia Baru, Inggris, Korea Selatan, Jerman, Prancis, dan Cina.

Beberapa universitas mitra ternama nan dapat dipilih di program Binus International antara lain University of Nottingham, Saxion University of Applied Science, Bournemouth University.

Kemudian, Victoria University of Wellington, Edinburgh Napier University, Cologne Business School, Boston University, RMIT University, Ningbo University, SolBridge International School of Business, dan tetap banyak lagi.

Pilihan Program Studi untuk Program Double-Degree

Program double alias joint degree Binus International menyediakan info umum mengenai universitas mitra di beragam negara. Anda bisa klik pada tiap negara untuk memandang perincian universitas mitra tersebut, termasuk info mengenai lokasi, program studi nan ditawarkan di BINUS, lama studi, dan lainnya.

Program double-degree menawarkan beberapa pilihan bidang nan bisa diambil. Antara lain:

  • International Business
  • Finance International
  • Business Information Systems
  • Management Business and Marketing
  • Computer Science
  • Graphic Design and New Media
  • Fashion Management
  • Fashion Design
  • Digital Business

Binus International didirikan pada 2001 dan membawa semangat dunia dengan memadukan pendidikan berbobot tinggi dengan kurikulum internasional.

Di mana Binus International menghubungkan nilai pengajaran nan relevan dengan industri dengan pengalaman belajar internasional nan lebih luas melalui kerja sama dengan beragam universitas ternama di beragam negara.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Binus International juga mempunyai beberapa legalisasi untuk mempersiapkan lulusannya berstandar global. Program kerja sama double alias joint degree dengan universitas mancanegara nan terpercaya memungkinkan mahasiswa untuk merasakan beragam program, seperti twinning programs, pertukaran pelajar, magang, short courses, dan guest lectures.

Selain itu, memilih program double degree di Binus International menawarkan beragam untung lainnya, seperti mendapatkan beragam soft skill, pemahaman nan lebih mendalam tentang subjek tertentu alias nan diminati, networking nan lebih luas, dan tingkat kepantasan kerja dunia nan lebih tinggi.

Dengan demikian, jika Anda tertarik dengan pendidikan berstandar internasional bisa dilihat melalui website resmi di https://international.binus.ac.id

(inh)

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional