BINUS Online Hadirkan 4 Jurusan Baru Penuhi Kebutuhan Industri Terkini

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

BINUS University kembali menunjukkan komitmennya dalam menghadirkan pendidikan berbobot melalui BINUS Online. Memasuki usia ke-15, BINUS Online membuka 4 program studi baru nan siap mencetak SDM unggul untuk menjawab kebutuhan industri saat ini.

Empat bidang baru itu dibuka BINUS Online tak lepas dari kebutuhan industri terkini nan memerlukan pekerja-pekerja terampil dan bisa beradaptasi dengan perkembangan teknologi nan begitu pesat.

Bagi generasi muda nan mau kuliah dan siap memasuki bumi kerja setelah lulus, memahami kebutuhan industri terkini menjadi kunci untuk membuka pintu gerbang menuju masa depan lebih baik. Karenanya anak-anak muda perlu memilih jurusan-jurusan perkuliahan nan tepat nan dibutuhkan industri saat ini.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Untuk itu, berikut empat bidang baru nan dibuka BINUS Online dengan prospek menjanjikan dalam memenuhi kebutuhan industri terkini:

1. Sistem Informasi - Business Analytics

Jurusan ini berfokus pada pemanfaatan kajian info untuk mendukung pengambilan keputusan upaya nan lebih baik dan tepat.

Selain itu, penggunaan teknik kajian info dalam upaya juga bisa memberikan banyak faedah bagi perusahaan. Di antaranya meningkatkan hubungan dengan pelanggan, identifikasi kesempatan bisnis, mau pun forecasting.

Mahasiswa di bidang ini bakal mempelajari tentang beragam teknik mengenai kajian serta pengolahan data, di antaranya:

- Data integration and info wrangling
- Data warehouse
- Business intelligence
- Data analytics
- Data analysis for business development
- Prediction and prescriptive analytics
- Decision support system
- Advance info & information management
- Social analytics

Lulusan bidang ini dapat bekerja sebagai system analyst, quality assurance, info analyst, info engineer, machine learning engineer, dan lain sebagainya.

2. Teknik Informatika - Data Science

Program studi ini membekali mahasiswa dengan pengetahuan dan keahlian dalam data science, memberikan mereka pemahaman secara lebih jelas tentang konsep serta praktik data science dalam industri.

Mahasiswa juga bakal diajak untuk berpikir secara kritis dan meningkatkan keahlian dalam mengambil keputusan secara bijak.

Pembelajaran nan diperoleh mahasiswa di bidang Data Science BINUS Online, di antaranya:

- Storytelling with data
- Data analysis for decision making
- Data acquisition and management
- Data science and digital transformation
- Social media and network analysis
- Cultural info science
- Spatial info analysis
- Data governance, ethics, and law

Mahasiswa lulusan bidang ini mempunyai prospek menjanjikan lantaran punya kesempatan untuk kerja di nyaris segala sektor industri. Misalnya software engineer, info scientist, info analytics, info engineer, application developer, maupun technopreneur.

3. Business Management - Digital Business Management

Di program studi ini, mahasiswa bakal mempelajari pengelolaan upaya digital secara menyeluruh. Pembelajaran nan didapat di bidang ini diperlukan lantaran menjadi bagian krusial dalam proses transformasi upaya industri hari ini.

Mahasiswa di bidang ini bakal mempelajari banyak materi pelajaran, di antaranya:

- Financial technology
- Design thinking for product innovation with AI
- Design business analytics
- Digital transformation and business strategy
- Digital business fundamentals
- Digital consumer behaviour
- Social media and mobile marketing
- Digital human resources management
- Agile project management

Dengan materi nan begitu lengkap, alumni program studi Digital Business Management bakal menjadi roda penggerak utama dalam pengelolaan upaya digital. Sebab lulusan bidang ini mempunyai kesempatan untuk menjadi seorang operational leader, HRM leader, consultant management, researcher, entrepreneur, hingga digital business analyst.

4. Akuntansi - Finance

Terakhir bidang Akuntansi - Finance nan membekali mahasiswa dengan pengetahuan dan keahlian di bagian keuangan. Pengetahuan dan keahlian tersebut pun dapat berfaedah menyesuaikan kebutuhan industri nan berangkaian dengan alokasi sumber daya, kajian pembiayaan hingga investasi.

Materi kuliah di bidang Akuntansi - Finance di antaranya:

- Financial market and digital finance ecosystem
- Financial analysis and valuation
- Quantitative analysis of finance
- Investment analysis and portfolio management
- International finance
- Entrepreneurial finance
- Risk management
- Data analytics and visualization for business

Lulusan bidang ini dapat bekerja sebagai portfolio analyst, credit analyst, financial controller, financial analyst, risk analyst, dan wealth manager.

Dengan empat bidang baru nan dibuka tersebut, BINUS Online menjadi pilihan tepat bagi generasi muda untuk mendapat kesempatan kerja dan menapaki pekerjaan di industri terkini, baik di Indonesia maupun luar negeri.

Adapun perkuliahan di BINUS Online bakal dimulai pada September 2024 mendatang. Sementara untuk pendaftaran kuliah sudah dibuka melalui https://binus.edu/admissions/.

(ory/ory)

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional