Bobby Klaim Cawagub Surya Sudah Disepakati Partai Koalisi

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 19 Jul 2024 03:50 WIB

Bacagub Sumut Bobby Nasution menyatakan nama bakal cawagubnya, Surya sudah disepakati semua personil partai koalisi pengusung. Bacagub Sumut Bobby Nasution menyatakan nama bakal cawagubnya, Surya sudah disepakati semua personil partai koalisi pengusung. (CNN Indonesia/Farida Noris)

Jakarta, CNN Indonesia --

Bakal calon gubernur Sumatera Utara, Bobby Nasution mengklaim nama bakal cawagubnya, Surya sudah disepakati semua personil partai koalisi pengusung.

"Kami dari Gerindra sudah mendiskusikan dan sudah mengkonfirmasi jika calon nan berpasangan dengan saya itu Pak Surya, partai lain juga sudah kami komunikasikan," kata Bobby di instansi Partai Golkar, Kamis (18/7).

Surya merupakan kader Partai Golkar nan saat ini menjabat sebagai Bupati Asahan. Dia menjabat sebagai Bupati Asahan dua periode sejak 2019-2021 dan 2021-2024.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dia sebelumnya menjabat Wakil Bupati Asahan dua periode ialah 2010-2015 dan 2016-2019.

Bersama Surya, Bobby mengaku bakal mendapat surat resmi pengusungan dirinya di Sumut oleh Golkar pada Jumat (19/7). Surat Keputusan itu, katanya, bakal diserahkan langsung Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

"Tadi sudah dikonfirmasi untuk penyerahaan rekomendasi namun waktunya besok sore hari juga bakal diserahkan oleh Pak Ketua Umum Airlangga.

Bobby hingga sekarang telah didukung enam partai untuk maju di Pilkada Sumut. Selain Golkar, ada Gerindra, PKB, NasDem, PAN, dan PKS.

Total enam partai itu mengantongi 72 bangku DPRD. Rinciannya Golkar 22 kursi, Gerindra 13 kursi, NasDem 12 kursi, PKS 10 kursi, PAN 6 kursi, Demokrat 5 kursi, dan PKB 4 kursi.

Dia diprediksi kuat bakal melawan Edy Rahmayadi nan bakal didukung PDIP dengan jumlah 21 bangku DPRD. Masih ada Perindo, Hanura, dan PPP nan belum menyatakan dukungan. Jika ditotal berbareng PDIP jumlahnya sebesar 27 kursi.

(thr/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional