Bobby Mantu Jokowi Balas Ramai Kritik Naik Jet Pribadi Bareng Kahiyang

Sedang Trending 4 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 04 Sep 2024 14:56 WIB

Bobby Nasution meminta publik mengecek asal usul hingga biaya nan dipakainya saat naik pesawat jet pribadi bareng Kahiyang putri Jokowi. Bobby Nasution bareng Kahiyang putri Jokowi naik pesawat jet pribadi. (Dok. Istimewa)

Medan, CNN Indonesia --

Wali Kota Medan, Bobby Nasution menjadi sorotan setelah foto bersama sang istri Kahiyang Ayu naik jet pribadi viral di media sosial. Dalam foto nan beredar letak pesawat jet pribadi berada di eks Bandara Polonia Medan, nan sekarang berganti menjadi Lanud Soewondo.

Mantu Presiden RI Jokowi itu membenarkan pernah naik jet pribadi. Namun Bobby tidak menjelaskan secara gamblang apakah jet nan dinaikinya sesuai dengan foto nan beredar.

"Semua kita (pernah) naik pesawat," ujar Bobby, Selasa (3/9) malam.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Namun begitu, Bobby mempersilahkan masyarakat untuk mengecek asal usul duit nan digunakan mengenai jet pribadi nan pernah dinaikinya.

"Coba lihat tanggalnya berapa? Punya siapa pesawatnya? Pakai biaya siapa? Kalaupun itu kita punya sendiri, walaupun itu sewa, duit dari mana? Silahkan dicek," tegas Bobby.

Bobby menyatakan akomodasi jet pribadi nan dinaikinya bukan menggunakan duit APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah) alias korupsi.

"Silahkan dicek diperiksa, apakah pakai duit dari APBD, apakah ada duit korupsi, nan pasti saya sampaikan, saya bisa pastikan saya bisa declare bukan dari situ," paparnya.

Sebelumnya, foto Bobby Nasution-Kahiyang Ayu menggunakan akomodasi jet dibagikan akun x @murtadhaOne1. Akun tersebut membagikan tiga foto, di mana 2 foto nan beredar menunjukkan Bobby hendak naik private jet, sedangkan satu foto lainnya, tampak Booby hendak meninggalkan lokasi.

Foto diambil sekitar tanggal 18-20 Februari 2023. Disebutkan jet pribadi nan dinaiki Bobby dan Kahiyang milik salah seorang konglomerat di Medan. Postingan itu juga mempertanyakan berasal dari mana duit nan digunakan Bobby untuk naik ke jet pribadi.

"Ternyata enggak hanya Kaesang, tahun lampau Bobby dan family pun naik private jet 'konglo' Medan ACG. Ini masuk gratifikasi alias bukan nih @KPK_RI ?," tulisnya.

Postingan itu viral di media sosial. Publik dan koalisi sipil kemudian meminta KPK memeriksa Bobby Nasution.

(fnr/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional