Bobby Nasution Daftar Jadi Cagub Sumut 2024 ke Gerindra

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 20 Mei 2024 23:00 WIB

Walkot Medan Bobby Nasution resmi berasosiasi dengan Partai Gerindra. Menantu Presiden Jokowi itu telah mengantongi kartu tanda personil (KTA) Gerindra. Wali Kota Medan Bobby Nasution mendaftar menjadi bakal calon gubernur Sumatera Utara di Pilkada 2024 melalui Partai Gerindra. (CNNIndonesia/Farida Noris)

Medan, CNN Indonesia --

Wali Kota Medan Bobby Nasution mendaftar menjadi bakal calon gubernur Sumatera Utara di Pilkada 2024 melalui Partai Gerindra. Pendaftaran itu dilakukan Bobby setelah resmi menjadi kader partai pimpinan Prabowo Subianto tersebut.

"Alhamdulillah, bismillahirrahmanirrahim, saya per hari ini langsung menjadi kader Partai Gerindra. Alhamdulillah pendaftaran ini langsung diterima oleh DPD Partai Gerindra Sumut," kata Bobby Nasution di Kantor DPD Partai Gerindra Sumut, Senin (30/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bobby mengaku sudah banyak pengetahuan nan dia dapatkan selama menjalin kerja sama dengan Gerindra. Sehingga dia memberanikan diri mendaftar menjadi kader partai tersebut.

"Semangat Gerindra saya pegang teguh. Dan apa nan disampaikan kepada saya dan pesan pesan nan disampaikan kepada saya insyaallah malam ini juga saya memberanikan diri untuk mendaftar untuk sebagai cagub sebagai kader Gerindra," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Bobby menunjukkan KTA Gerindra nan diterima dari Ketua DPD Partai Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu.

Bergabungnya Bobby ke partai tersebut langsung disambut tepuk tangan riuh para pengurus.

Ketua DPD Partai Gerindra Sumut, Gus Irawan Pasaribu menyambut baik bergabungnya Bobby. Menurutnya, dalam putusan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas), Gerindra mendorong agar kader terbaik diusung di Pilkada.

"Kami menyambut baik kehadiran bapak Bobby mendaftar sebagai kader sekaligus calon gubernur Sumut," katanya.

Bobby juga telah mendapat surat tugas dari Golkar untuk maju sebagai cagub Sumut dalam Pilkada 2024. Menantu Presiden Jokowi itu berkesempatan melawan petahana Edy Rahmayadi pada perebutan bangku Sumut satu.

(fnr/fra)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional