Bobby Nasution Respons Dukungan NasDem untuk Maju Pilgub Sumut 2024

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 26 Jun 2024 22:20 WIB

Bobby Nasution buka bunyi usai Ketum NasDem Surya Paloh menyatakan bakal mendukungnya maju dalam Pilgub Sumut 2024. Bobby Nasution buka bunyi usai Ketum NasDem Surya Paloh menyatakan bakal mendukungnya maju dalam Pilgub Sumut 2024. (ANTARA FOTO/FransiscoCarollio)

Medan, CNN Indonesia --

Wali Kota Medan Bobby Nasution mendapatkan lampu hijau dari Partai NasDem untuk maju dalam Pilgub Sumut 2024. Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyatakan bakal mengusung mantu Presiden RI Jokowi itu dalam Pilkada Sumut 2024.

Bobby menyambut baik support nan diberikan Surya Paloh. Ia mengaku bakal menjalankan amanah nan diberikan oleh Partai NasDem dengan sebaik-baiknya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Ini apresiasi besar buat kami, untuk menjalankan tugas kami nantinya (di pencalonan Gubernur Sumut)," kata Bobby Nasution di Medan, Rabu (26/6).

"Terima kasih pak Surya Paloh," ucap Bobby nan juga kader Partai Gerindra itu.

Hal itu disampaikan setelah Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyatakan bakal mendukung Wali Kota Medan sekaligus menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Bobby Nasution dalam Pilgub Sumatera Utara (Sumut) 2024.

"Bobby kan," kata Surya Paloh saat ditanya NasDem sudah memutuskan mengusung tokoh untuk memperebutkan bangku Sumut 1 itu alias belum pada Senin (24/6).

Paloh mengatakan NasDem belum menyodorkan nama sosok nan menjadi opsi untuk menjadi cawagub pendamping Bobby. Ia mengaku menyerahkan perihal tersebut sepenuhnya kepada Bobby.

"Belum itu, pokoknya pilih saja nan paling baik," terangnya.

Dukungan dari NasDem membikin jalan Bobby Nasution untuk maju di Pilgub Sumut semakin terbuka lebar. Saat ini, Bobby resmi didukung oleh empat partai untuk maju di Pilgub Sumut 2024 antara lain Gerindra, PAN, Golkar dan NasDem.

[Gambas:Video CNN]

(fnr/chri)

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional