Jokowi Gandeng Jan Ethes Hadiri HUT ke-79 TNI di Monas

Sedang Trending 3 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 05 Okt 2024 08:31 WIB

Jokowi menggandeng cucunya, Jan Ethes, saat hadiri HUT ke-79 TNI di Monas pada Sabtu (5/9) pagi berbareng Iriana. Jokowi menggandeng cucunya, Jan Ethes, saat hadiri HUT ke-79 TNI di Monas pada Sabtu (5/9) pagi berbareng Iriana. (Arsip TV Parlemen)

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo (Jokowi) ditemani cucunya, Jan Ethes Srinarendra, saat datang dalam peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-79 TNI di area Monas, Jakarta, Sabtu (5/10) pagi.

Jokowi juga tiba berbareng Iriana di arena peringatan HUT TNI sekitar pukul 7.30 WIB. Jokowi tampak keluar dari mobil dan menggandeng Jan Ethes yang mengenakan setelan hitam dan tas punggung biru berlambang Superman. 

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ia, dengan Jan Ethes di sampingnya, menyapa para menteri nan menyambutnya. Sedangkan Iriana berjalan terlebih dulu di depannya bersalaman dengan tamu. 

Kehadiran Jokowi berbarengan dengan Menteri Pertahanan sekaligus Presiden terpilih Prabowo Subianto. Mereka berbareng wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming jalan berbarengan dan menyapa tamu undangan lain memasuki mimbar kehormatan.

Hadir juga berbareng mereka Wakil Presiden Ma'ruf Amin nan tiba separuh jam sebelumnya berbareng istri, Wurry Ma'ruf Amin.

Sejumlah menteri kabinet hingga ketua lembaga legislatif negara juga turut datang pada kesempatan itu seperti Ketua DPR Puan Maharani, Ketua DPD Sultan Najamudin, dan Ketua MPR Ahmad Muzani. Terlihat pula mantan wakil Presiden Jusuf Kalla.

[Gambas:Video CNN]

Setibanya di lokasi, Jokowi langsung menjadi Inspektur Upacara dengan bertindak sebagai Komandan Upacara, Danjen Kopassus Brigjen TNI Djon Afriandi.

Ribuan masyarakat turut menghadiri peringatan HUT ke-79 TNI di area Monas, Jakarta. Mereka mulai memadati area Monas sejak pukul 6.00 WIB.

Kapuspen TNI Mayjen Hariyanto menjelaskan ada sekitar 100.000 prajurit nan terlibat dalam puncak HUT TNI. Jumlah itu belum termasuk, total 1.059 prajurit nan bakal melalukan demonstrasi.

Agenda peringatan HUT ke-79 TNI di Monas digelar dengan sejumlah rangkaian mulai pukul 8.00 WIB. Ada pula demo dari unjuk kekuatan dari tiga matra TNI.

Sejumlah demo tersebut mulai dari terjun payung, demo 90 pasukan berkuda, demo dakibu, hingga demo Jupiter aerobatic team (JAT).

(chri)

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional