Bobby soal PDIP Usung Eddy Rahmayadi di Pilgub Sumut: Alhamdulilah

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 15 Agu 2024 10:04 WIB

Menantu Presiden RI Jokowi, Bobby Nasution berterima kasih Edy Rahmayadi mendapat support PDIP untuk maju di Pilgub Sumut. Bobby Nasution berterima kasih PDIP mengusung Edy Rahmayadi di PIlgub Sumut 2024. (CNN Indonesia/Muhammad Arief).

Medan, CNN Indonesia --

Menantu Presiden RI Jokowi, Bobby Nasution bersyukur Edy Rahmayadi mendapat support PDIP untuk maju di Pilgub Sumut.

Sebab, menurutnya, dengan support itu masyarakat mempunyai pilihan.

"Alhamdulillah, kita kan sudah sampaikan dari awal kita kita pengen masyarakat punya banyak referensi," kata Bobby usai menerima support dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Lapangan Gajah Mada, Kota Medan, Rabu (14/8/2024) malam.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bobby Nasution nan saat ini menjabat Wali Kota Medan menyebut dengan majunya Edy Rahmayadi, maka masyarakat bisa memandang lebih banyak pendapat dari calon pemimpin nan maju.

"Tentunya kita membangun Sumut, punya visi misi nan bakal diperjuangkan, tentunya jika ada beberapa kandidat ini, bakal menjadi referensi masyarakat,'' ucapnya.

Bobby Nasution sekarang telah mengantongi support dari delapan partai politik untuk diusung menjadi bakal calin Gubernur Sumut. Kedelapan parpol tersebut antara lain Gerindra, Golkar, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai NasDem, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Kesejahteraan Sosial (PKS) dan PSI.

Kader Partai Gerindra ini bakal bersaing dengan mantan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi nan didukung oleh PDIP. PDIP bisa mengusung calon gubernur sendiri lantaran mempunyai 21 bangku di DPRD Sumut. Angka tersebut memenuhi syarat 20 persen bangku dari jumlah 100 bangku di DPRD Sumut.

(fnr/ugo)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional