BRI dan Telkomsel Berkolaborasi, Hadirkan Ekosistem Finansial dan Digital

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

INFO BISNIS – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menjalin bekerja-sama dengan PT Telekomunikasi Selular alias Telkomsel menghadirkan akomodasi dan jasa nan bakal dirasakan faedah antar kedua belah pihak, termasuk pekerjanya.

Ssebagai salah satu bank BUMN terbesar di Indonesia, BRI berkeinginan untuk terus meningkatkan pelayanannya kepada mitra strategis dengan menyediakan produk-produk perbankan. Di sisi lain, Telkomsel sebagai perusahaan penyedia jasa telekomunikasi di Indonesia dengan lebih dari 159 juta pengguna di seluruh Indonesia, dimana Telkomsel telah mengoperasikan beragam teknologi jaringan terdepan seperti 4G, 5G hingga Fixed Mobile Convergence (FMC) dalam memberikan jasa nan berbobot sehingga bisa menghadirkan pengalaman digital bagi setiap orang, setiap rumah dan setiap bisnis.

Kolaborasi ini ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman antara BRI dengan Telkomsel di Transformation Center Gedung BRI 1, Jakarta, 14 Mei 2024. Penandatanganan dilakukan oleh Division Head Card, Digital Lending, and Assets Product Development BRI Dewi Andjarsari, dan Vice President Corporate Account Management Telkomsel Ceppy Hermana Djakaria. Acara ini disaksikan langsung oleh Direktur Konsumer BRI Handayani, dan Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu Basuki Sigit.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengatakan, sebagai mitra strategis Telkomsel, BRI bakal memberikan akomodasi employee benefit dan kemudahan pengelolaan penghasilan nan disertai akomodasi angsuran konsumer seperti BRIguna, KPR, Kartu Kredit, dan akomodasi lainnya dengan program unik kepada seluruh tenaga kerja Telkomsel. 

Sedangkan Telkomsel bakal memberikan ragam produk dan jasa unggulannya termasuk jasa konektivitas Telkomsel Halo, Orbit, IndiHome dan jasa Enterprise+ dengan beragam untung dan kemudahan eksklusif nan didukung dengan akses jaringan terbaik bagi seluruh tenaga kerja BRI.

“Penandatangan Nota Kesepahaman ekosistem digital melalui solusi finansial dan solusi telekomunikasi ini merupakan bentuk komitmen BRI untuk memberikan solusi finansial kepada tenaga kerja dan perusahaan Telkomsel secara komperehensif sebagai one stop financial solution,” ujar Handayani.

BRI, kata dia, memahami kebutuhan tenaga kerja di setiap fase kehidupan (lifecycle) sehingga diharapkan kerja sama ini menjadi upaya kedua perusahaan untuk memperkuat sinergi BUMN. Dengan memberikan jasa dan produk terbaik nan dapat dimanfaatkan oleh tenaga kerja dan perusahaan, benefitnya bisa berfaedah untuk kebutuhan sehari-hari maupun perencanaan masa depan.

Direktur Sales Telkomsel, Adiwinahyu Basuki Sigit mengatakan bahwa kerja sama ini bakal meningkatkan experience pengguna melalui ekosistem kerjasama BRI dan Telkomsel. Kami berupaya memberikan value nan lebih untuk para pelanggan, termasuk tenaga kerja kedua perusahaan. “Dengan sinergi dan asset nan kami miliki, kami percaya dapat menciptakan ekosistem digital nan memudahkan pelanggan. Kami terus berupaya memberikan solusi terbaik dan meningkatkan kepuasan semua stakeholders dan semua masyarakat Indonesia,” ucapnya.

Ke depannya, diharapkan kerjasama ini dapat semakin meningkatkan kesejahteraan tenaga kerja kedua perusahaan, pelanggan, dan pengguna dalam pemanfaatan jasa perbankan dan komunikasi, sesuai dengan semangat sinergi BUMN. (*) 

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis