BRI Gandeng Vidi Aldiano Edukasi Masyarakat Hindari Modus Penipuan

Sedang Trending 2 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

INFO BISNIS – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk alias BRI berkomitmen untuk terus meningkatkan literasi finansial kepada masyarakat. Untuk itu, BRI merilis campaign edukasi digital dengan titel “Waspada dan Kenali Modus Palsu #BilangAjaGak”.

Menggandeng penyanyi Vidi Aldiano, campaign ini berisi kampanye sosial BRI nan bermaksud untuk mengedukasi masyarakat Indonesia tentang beragam modus-modus penipuan online perbankan nan kian marak. “Melalui campaign ini, diharapkan awareness dan kewaspadaan masyarakat semakin meningkat, terutama dalam mengenali modus dan praktik penipuan,” kata Corporate Secretary BRI Agustya Hendy Bernadi, Jumat, 20 September 2024.

BRI sebagai bank nan concern terhadap segala jenis kejahatan perbankan, terus mengedukasi nasabahnya melalui beragam kanal, baik media konvensional maupun media sosial. Adapun dalam campaign ini, Vidi Aldiano melalui lirik-lirik lagu, menyampaikan beragam modus penipuan nan tetap menyasar masyarakat luas.

Dengan format movie pendek dan mengangkat tiga modus penipuan nan sering menelan korban, tayangan bercerita tentang seorang penyanyi (diperankan oleh Vidi Aldiano) nan merilis single terbarunya berjudul "Modus Palsu".

Vidi mengungkapkan, lagu tersebut terinspirasi dari beragam modus penipuan nan dia rangkum dalam liriknya. Mulai dari modus tawaran bingkisan undian, pencurian kode OTP, hingga undangan pernikahan tiruan dalam corak file APK, semua digambarkan dengan menarik dalam video tersebut.

Iklan

Dengan percaya diri, penyanyi tersebut menjelaskan bahwa modus-modus tersebut tetap sukses menipu banyak orang nan belum mengenal tipu muslihat modus palsu. Padahal, penipuan seperti ini sebenarnya mudah dihindari hanya dengan gerakan #BilangAjaGak. Sesederhana mengabaikan nomor tak dikenal nan menawarkan bingkisan jutaan rupiah, alias tidak mempercayai seseorang nan mengaku kawan tapi tidak kita kenal saat mengirimkan undangan pernikahan palsu.

Terkait perihal ini, Vidi Aldiano sebagai talent pun mengatakan, modus penipuan bakal terus mencari celah baru lewat teknologi ataupun kebiasaan pengguna. Oleh lantaran itu, kita kudu terus menjaga info diri dan juga akun bank kita. “Kerja sama dibutuhkan antara pengguna dan bank agar bisa membantu meminimalisir resiko penipuan nan mungkin terjadi ke depannya. Mesti disadari bahwa modus penipuan perbankan bakal selalu ada dan terus berkembang. Asal kita tau dan aware sama tanda-tandanya, kita semua bisa melawan beragam macam modus penipuan,” ujarnya.

Video "Kenali Modus Palsu #BilangAjaGak" sekarang sudah dapatdisaksikan di kanal YouTube Bank BRI dan sosial media resmi BRI lainnya seperti Instagram: bankbri_id ; Facebook: Bank BRI X: bankbri_id, kontak bri, promo_bri. (*)

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis