INFO BISNIS – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk alias BRI optimistis upaya wealth management bisa bertumbuh serta mempunyai prospek nan baik. Hal itu dikatakan Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani, baru-baru ini.
“Salah satu aspek pendukung nan dapat terlihat, ialah saat ini muncul rasa kesadaran oleh para pengguna untuk memproteksi diri, keluarga, serta aset mereka nan diharapkan nantinya bakal tumbuh secara berkelanjutan,” kata Handayani.
BRI melalui upaya wealth management sukses membukukan aset nan dikelola (Asset Under Management) naik 23,05 persen year-on-year (yoy) menjadi sebesar Rp 239,6 triliun per Agustus 2024. Hal ini mencerminkan ekspansi dan diversifikasi portofolio pengguna nan berkelanjutan.
Bisnis Wealth Management BRI juga mengalami peningkatan profitabilitas nan terus tumbuh positif, dengan Fee-Based Income (FBI) dari Bancassurance meningkat 28,97 persen yoy. Adapun jumlah pengguna prioritas BRI telah mencapai 161 ribu pengguna pada periode ini, alias meningkat 21,98 persen yoy.
Handayani mengatakan, Wealth Management BRI berkomitmen untuk menyediakan solusi finansial komprehensif dan jasa nan dipersonalisasi kepada Nasabah Prima. “BRI terus mengakselerasi keahlian upaya Wealth Management BRI,” kata dia.
Strategi nan dilakukan dengan memperkuat edukasi mengenai pentingnya pengelolaan finansial kepada seluruh lapisan masyarakat. “Misinya dalam perihal ini juga membantu pengguna prima (BRI Private dan BRI Prioritas) menjelajahi kompleksitas lanskap finansial dan mencapai tujuan finansial jangka panjang mereka,” kata dia.
Selama ini, lanjut Handayani, BRI turut melakukan pendampingan oleh financial advisor berilmu nan selalu memastikan penawaran produk sesuai profil akibat nasabah. Ditambah lagi, Wealth Management BRI didukung oleh ekosistem BRI Group.
Atas pelayanan Wealth Management nan optimal, BRI mendapatkan penghargaan Total Service Quality Satisfaction based on Customer Perception Survey SQIndex 2024 dengan Predikat Diamond di arena Service Quality Awards 2024. SQ Award merupakan penghargaan bergengsi bertaraf nasional nan telah diadakan sejak tahun 2007 oleh Majalah Marketing dan CARRE (Customer Action Recognition and Reward Experience).
Penghargaan ini bermaksud untuk menganugerahkan perusahaan-perusahaan nan sukses memberikan jasa terbaik pada industrinya masing-masing dengan meraih nilai tertinggi dan di atas standar industri pada Service Quality Index (SQIndex). Adapun parameter utama nan dinilai ialah kualitas layanan, meliputi Service Accessibility, Service Process, People, Service Solution dan Perceived Service Value. (*)