Broadband 5G Telkomsel Sukseskan Forum IAF ke-2 dan HLF MSP di Bali

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

INFO BISNIS - Kesiapan prasarana dan jasa telekomunikasi terbaik Telkomsel selama berlangsungnya Indonesia-Africa Forum (IAF) ke-2 dan High-Level Forum on Multi Stakeholder Partnerships (HLF MSP) di Bali, berjalan dari 1 hingga 3 September 2024. 

Dengan support jaringan broadband terdepan serta produk dan jasa digital inovatif, Telkomsel memastikan seluruh delegasi, nan diperkirakan berjumlah sekitar 1.500 peserta dari beragam negara, dapat menikmati pengalaman komunikasi dan digital nan lancar selama berlangsungnya forum ini.

IAF dan HLF MSP 2024 menjadi forum strategis nan mengedepankan kerjasama antara Indonesia, negara-negara Afrika dan negara global south lainnya dalam sejumlah sektor prioritas nan menjadi konsentrasi utama, ialah transformasi ekonomi, daya dan pertambangan, ketahanan pangan, kesehatan, serta kerja sama pembangunan.

Direktur Network Telkomsel, Indra Mardiatna mengatakan, “Telkomsel mendukung penyelenggaraan IAF dan HLF MSP 2024 dengan memastikan jaringan broadband terkini nan andal serta kesiapan ragam produk dan jasa unggulan. Kami berambisi kedua gelaran internasional ini dapat memberikan akibat positif bagi hubungan bilateral antara Indonesia dengan negara-negara di Afrika dan Global South lainnya. Acara ini juga menjadi kesempatan bagi Indonesia untuk menunjukkan kapabilitas jasa telekomunikasi nan bisa memberikan pengalaman digital terbaik di kancah internasional, nan pada akhirnya memperkuat gambaran positif Indonesia di mata dunia.”

Di area Bali, Telkomsel telah menyiapkan dan mengoptimalisasi jaringan 5G dan 4G di 64 site, serta memasang 2-unit Compact Mobile BTS (COMBAT), 3-unit BTS Easy Macro, dan 1-unit Massive MIMO untuk memastikan kualitas jaringan tetap optimal selama aktivitas berlangsung. 

Iklan

Selain itu, 225 site jaringan Hyper 5G Telkomsel nan tersebar di Kota Denpasar dan Kabupaten Badung, termasuk Nusa Dua, Bali, bakal semakin memberikan pengalaman jasa konektivitas berkecepatan tinggi 5G tanpa terputus bagi seluruh delegasi.

Telkomsel juga menyiapkan beragam produk dan jasa pengguna untuk mengakomodasi kebutuhan komunikasi delegasi mancanegara nan dapat ditemukan di beragam lokasi, seperti di pusat jasa di Media Center BNDCC/BICC, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, tujuh GraPARI nan tersebar di beragam letak strategis nan mencakup GraPARI Jimbaran, GraPARI Mall Bali Galeria, GraPARI Renon, GraPARI Teuku Umar, GraPARI Gatsu Tengah, GraPARI Tabanan, dan GraPARI Ubud.

Juga mendirikan 12 Tourist Corner di beragam pusat perbelanjaan dan letak wisata terkenal di Bali nan siap melayani pembelian eSIM Prabayar Tourist, registrasi kartu, paket info 5G, isi ulang pulsa, pembelian modem Orbit, serta aktivasi eSIM dan jasa 5G. Seluruh titik jasa ini dirancang untuk memastikan kemudahan akses dan kenyamanan komunikasi bagi seluruh peserta.

Telkomsel juga telah bekerja sama dengan mitra outlet resmi Telkomsel nan tersebar di seluruh Bali termasuk di area wisata dan area utama penyelenggaraan IAF dan HLF MSP 2024 seperti Nusa Dua, Kuta, Pecatu, Seminyak, Canggu, Sanur, Ubud, dan Nusa Penida dan beberapa area lainnya, guna menghadirkan kemudahan dalam mengakses produk dan jasa unggulan Telkomsel.(*)

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis