Budi Arie Sindir Semangat Menteri di Tengah Isu Resuffle

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 14 Jun 2024 14:02 WIB

Menkominfo Budi Arie Setiadi menyinggung ada menteri tak semangat dukung Presiden Jokowi di tengah rumor reshuffle kabinet. Menkominfo Budi Arie Setiadi menyinggung ada menteri tak semangat dukung Presiden Jokowi di tengah rumor reshuffle kabinet. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi menyinggung ada menteri tak semangat dukung Presiden Jokowi di tengah rumor reshuffle kabinet.

Budi tak menyebut menteri nan dimaksud. Namun, dia berbicara memang ada kemungkinan perombakan terhadap menteri-menteri itu.

"Ya kan (reshuffle kabinet untuk) keperluan-keperluan, ini kan sinkronisasi," kata Budi di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (13/6).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Ya kan bisa dilihat, Anda juga bisa lihat, mana nan tetap semangat tempur '45," imbuhnya.

Saat ditanya soal nasib menteri-menteri PDIP, Budi enggan berkomentar. Dia menyerahkan perihal itu sepenuhnya ke Jokowi.

Dia mengonfirmasi reshuffle kabinet dibahas dalam pertemuan Jokowi dengan sejumlah ketua umum partai akhir Mei. Budi pun mengatakan ada potensi perombakan kabinet di akhir masa pemerintahan Jokowi.

"Semua kemungkinan selalu terbuka. Saya enggak bilang enggak, tapi soal itu saya serahkan ke Presiden," ujarnya.

Sebelumnya, beredar berita Jokowi mengumpulkan ketua-ketua umum partai pendukung di istana. Pertemuan itu kabarnya digelar akhir Mei.

Jokowi menginformasi pertemuan itu. Akan tetapi, dia enggan membenarkan ada obrolan soal reshuffle kabinet.

"Ketemu tapi tidak berbincang [reshuffle] itu," ungkap Jokowi saat ditemui di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (11/6).

(dhf/isn)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional