Budi Santoso Kembali Diangkat Jadi Dekan FK Unair

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 10 Jul 2024 08:17 WIB

Setelah diangkat kembali menjadi Dekan Fakultas Kedokteran (FK) Unair, Budi Santoso menyampaikan permintaan maaf kepada Rektor Unair M. Nasih. Budi Santoso nan sempat dicopot dari jabatannya usai menolak rencana impor master asing sekarang kembali ke posisinya semula sebagai Dekan Fakultas Kedokteran (FK) di Universitas Airalangga (Unair) Surabaya, Jawa Timur. (CNN Indonesia/Farid)

Jakarta, CNN Indonesia --

Budi Santoso yang sempat dicopot dari jabatannya usai menolak rencana impor master asing sekarang kembali ke posisinya semula sebagai Dekan Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Airlangga (Unair), Surabaya, Jawa Timur.

Hal itu diumumkan oleh Rektor Unair M. Nasih dan didampingi Budi di Kampus C Unair, Surabaya, Selasa (9/7). Nasih mengembalikan posisi Budi setelah menerima surat penjelasan dan keberatan dari nan bersangkutan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kami sudah menerima surat dari Prof Bus, intinya kami sudah mengerti apa nan disampaikan oleh Prof Bus dan lantaran ada argumen bagi kami untuk mengangkat beliau sebagai dekan, ya kami angkat," kata Nasih usai salat di Masjid Ulul Azmi.

Nasih tetap tidak memberi tahu secara gamblang argumen sebelumnya memecat Budi. Ia hanya mengatakan perihal itu adalah masa lalu.

"Itu masa lalu, sekarang kita konsentrasi ke depan untuk Unair nan kita cintai secara bersama-sama," ucapnya.

Nasih juga enggan merespons apakah dasar pemecatan Budi sebelumnya adalah lantaran pendapatnya nan menolak master asing ke Indonesia.

"Saya enggak tahu soal pendapat soal apa, nan saya tahu ini sahabat saya," ujarnya.

Walau kembali ditanya wartawan, Guru besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) itu tetap tertutup soal apa masalah nan sebenarnya menjadi dasar pemecatan Budi. Ia mengatakan perihal itu merupakan urusan internal lembaganya.

"Lo, kok tanya saya. Jadi ini urusan internal kami di sini. Dan hanya di Unair, Iho, posisi dekan jadi gempar seperti sekarang," kata Nasih.

Dalam kesempatan nan sama, Budi meminta maaf kepada Rektor M Nasih. Polemik pemecatan dirinya sekarang sudah berakhir. Namun, Budi tak menyebut atas kesalahan apa dia akhirnya minta maaf.

"Alhamdulillah semua sudah berakhir, saya secara pribadi menghaturkan permohonan maaf kepada bapak rektor," kata Budi ditemui di depan Masjid Ulul Azmi, Kampus C Unair, Selasa (9/7).

(yla/fra)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional