VIDEO: Dharma Sindir Gagasan Transportasi RK dan Pramono saat Debat

Sedang Trending 2 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

KPU PROVINSI DKI JAKARTA | CNN Indonesia

Minggu, 06 Okt 2024 21:17 WIB

Jakarta, CNN Indonesia --

Calon Gubernur DKI Jakarta jDharma Pongrekun menyindir pendapat dua lawannya Ridwan Kamil dan Pramono Anung dalam sesi saling respons pada debat perdana Pilgub DKI Jakarta, Minggu (6/10).

Dharma menilai bahwa perihal nan paling utama dan kudu dilakukan oleh pemimpin Jakarta ke depan adalah eksekusi, bukan hanya rencana dan diskusi. Menurut dia, rencana tanpa eksekusi adalah sia-sia.

"Jangan sampai ada programnya apalagi jika tidak dilaksanakan. Jadi semua menjadi percuma, ketika hanya menjadi rencana tanpa eksekusi. Kita perlu eksekusi bukan lagi berdiskusi," kata Dharma.

Pada kesempatan itu, RK dan Pramono menyampaikan menyampaikan pendapat mereka soal perbaikan transportasi. Jakarta saat ini menduduki ranking 29 sebagai kota termacet di dunia, sehingga masyarakat kudu menghabiskan lebih banyak waktu di jalan saat jam sibuk.

RK mau membangun pikulan sungai dan menerapkan bekerja dari rumah nan digilir berasas sektor pekerjaan. Sementara, Pramono mau memperluas jaringan pikulan Transjakarta hingga Cianjur dan Puncak.

Menanggapi perihal itu, Dharma menilai pendapat RK maupun Pramono tidak salah. Namun, semua itu menurutnya perlu prioritas agar tidak menjadi angan-angan.

"Karena waktu kita hanya lima tahun, kita tidak bisa beretorika dengan berangan-angan. Sementara pad saat kita turun nantinya itu belum terlaksana. Jadi nan pertama kita kudu lakukan adalah gimana kita mengoptimalkan manajemennya dulu," kata dia.


Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional