Bukan Cuma Ono, PDIP Pertimbangkan Susi Pudjiastuti di Pilgub Jabar

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 15 Agu 2024 17:58 WIB

Bukan hanya Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono, DPP PDIP juga mempertimbangkan eks Menteri KKP Susi Pudjiastuti untuk Pilgub Jabar. Eks Menteri KKP Susi Pudjiastuti berbareng Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri beberapa waktu lalu. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)

Jakarta, CNN Indonesia --

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP mengaku mempertimbangkan nama eks Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti untuk diusung maju di Pilgub Jawa Barat 2024.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto menyebut nama Susi masuk berbareng Ono Surono nan sebelumnya turut dipertimbangkan partainya. Ono saat ini menjabat sebagai Ketua DPD PDIP Jabar.

"Maka hal-hal itu wajar kontestasi di luar Pak Ono Surono kita juga punya calon nan lain misalnya ada Bu Susi Pudjiastuti, itu juga ada nan menyampaikan sebagai calon dan ini nan baru didialogkan bersama-sama," kata Hasto di instansi DPP PDIP, Jakarta, Kamis (15/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hasto sebelumnya sempat menyinggung soal sosok wanita dahsyat nan dipertimbangkan partainya di Pilgub Jabar. Hal itu dia sampaikan merespons potensi PDIP bakal melawan poros Koalisi Indonesia Maju nan mengusung Dedi Mulyadi.

"Ya ada seorang kader wanita nan hebat. nan kelak bakal diumumkan pada waktu nan tepat," ucap Hasto kala itu.

Hasto menyebut Jabar merupakan wilayah dengan jumlah pemilih nan sangat besar. Dia juga memahami bahwa dalam beberapa dasawarsa partainya tak pernah menang di wilayah itu.

Sementara di tingkat DPD, PDIP sebelumnya telah resmi mengumumkan nama Ono sebagai bakal cagub. PDIP di Jabar bakal berkoalisi dengan PKB nan mengusung nama Acep Adang Ruhiat.

Ono nan merupakan kader PDIP dipasang sebagai calon gubernur, sementara Acep Adang nan berasal dari PKB bakal menjadi cawagubnya.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ketut Sustiawan mengatakan ada kesamaan visi antara partainya dengan PKB.

"Untuk Pilgub Jabar, ada kesepakatan untuk calon gubernurnya ada Ono Surono dan wakilnya Kiai Acep Adang, nan bakal kita bawa ke DPP masing-masing," ujar Ketut dikutip detikJabar, Rabu (14/8).

(thr/kid)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional