Buku Gibran The Next President Dirilis, Pujian ke Anak Jokowi Menggema

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 14 Jun 2024 19:07 WIB

Buku "Gibran The Next President" resmi diluncurkan di sebuah kafe Anak Panah Kopi Bizz, Solo, Jumat (14/6) sore. Buku Gibran the Next Presiden diluncurkan di Solo. (CNN Indonesia/Rosyid)

Solo, CNN Indonesia --

Buku "Gibran The Next President" resmi diluncurkan di sebuah kafe Anak Panah Kopi Bizz, Solo, Jumat (14/6) sore. Launching kitab karya Ahmad Bahar itu diakhiri dengan yel-yel Gibran Presiden oleh belasan orang nan menghadiri acara.

Pantauan CNNIndonesia.com di lokasi, aktivitas dihadiri belasan penduduk Solo. Mereka memuji-muji prestasi Gibran selama menjabat sebagai Wali Kota Solo.

Usai acara, Bahar berbareng peserta launching mengambil video bersama. Bahar meneriakkan nama 'Mas Gibran' di depan para peserta. Teriakan itu kemudian dijawab kompak dengan teriakan 'Presiden' oleh para peserta.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Saat diwawancara, Bahar membantah kitab tersebut bermuatan politik. Menurutnya, kitab itu menyoroti Gibran sebagai kejadian budaya.

"Prinsipnya kita mau menunjukkan kepada masyarakat bahwa kitab nan kami tulis sebenarnya kitab nan mengenai dengan budaya," kata Bahar.

Bahar mengaku banyak menulis tentang tokoh nasional. Banyak bukunya nan meramalkan siapa Presiden RI berikutnya.

"Hampir lima presiden saya prediksi, dan Alhamdulillah semua benar," katanya.

Bahar mengaku tidak ada tendensi politk dalam memilih titel "Gibran The Next President". Judul tersebut dipilih sekadar menarik minat pembaca.

"Judul kitab memang kudu genit. Kalau enggak centil susah lakunya. Tapi sekali lagi kita hanya bicara budaya. Saya bukan orang politik. Saya tidak mendukung siapa-siapa, tidak dibayar siapa-siapa," akunya.

(syd/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional