Bus Rombongan SMK dari Purworejo Kecelakaan di Tol Semarang, 3 Terluka

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Bus pariwisata nan mengangkut siswa SMK dari Purworejo mengalami kecelakaan di Tol Semarang ABC ruas Tembalang, Kamis (13/6) siang. Bus tersebut mengangkut rombongan kunjungan industri siswa SMK YPE Sawunggalih Kutoarjo, Purworejo.

Meski para siswa tidak ada nan terluka, namun salah satu guru, dan dua kru bus kudu dilarikan ke rumah sakit lantaran mengalami luka ringan.

Kepala SMK YPE Sawunggalih Kutoarjo, Tri Yulianto, mengaku mendapatkan berita kecelakaan tersebut dari grup WhatsApp. Dia menyebut para siswa sempat panik di grup.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Satu pembimbing tadi lantaran terpental lantaran duduk di belakang, nan dua kru bus dan sudah ditangani langsung ke RS Elisabeth," kata Tri Yulianto mengutip detikcom.

Tri Yulianto menjelaskan rombongan siswa kelas X tersebut diangkut dengan 11 bus. Berangkat pukul 05.30 WIB, rombongan dibagi menjadi beberapa letak kunjungan industri ialah ke Semarang, dan sekitarnya serta Demak.

Ia menambahkan bus tersebut dijadwalkan berangkat jam 05.00 WIB, tapi akhirnya baru jalan sekitar jam 05.30 WIB.

"Kelas X semua, 13 kelas 11 bus, tapi tidak melampaui dari kapasitas. Jurusan teknik sepeda motor, ini nan menuju ke Demak. Yang kecelakaan ini nan menuju ke Demak," katanya.

Menurut Tri, rombongan lain ada nan ke Saloka dari bidang marketing, ke Ungaran Sari Garment dari bidang tata busana, bidang akuntansi ke OJK Semarang, dan bidang OTKP ke hotel TKJ Semarang.

"Agendanya kunjungan industri, bukan study tour bukan studi banding. Kalau di SMK ini namanya mengenal industri nan kita kerja sama agar anak-anak tahu bumi kerja di industri itu seperti apa," sambungnya.

Meski sempat mengalami kecelakaan, lanjut Tri, perjalanan tetap dilanjutkan. Para siswa kemudian diangkut dengan bus lain untuk melanjutkan program sekolah. Meski demikian, pihak sekolah terus memantau kondisi anak didiknya hingga kepulangan nanti.

3 orang luka

Bus pariwisata nan mengangkut rombongan siswa SMK YPE Kutoarjo mengalami kecelakaan pagi tadi. Kasubnit Gakkum Sat Lantas Polrestabes Semarang, Ipda Agus Trihandoko, menyebut kecelakaan itu terjadi pukul 09.30 WIB di Tol Semarang ABC ruas Tembalang.

"Itu bus mau studi banding dari Purworejo mau ke Demak, mau studi belajar ke Demak anak-anak SMK," ujarnya saat dihubungi.

Bus tersebut terlibat kecelakaan dengan truk nan berada di depannya. Dari foto nan diterima, terlihat bus itu mengalami ringsek di bagian depan.

"Dia turunan itu mungkin kurang hati-hati ada truk di sebelah kirinya itu kan turunan Tembalang, mungkin mau mendahului terus di sebelah kiri ada truk pelan-pelan," jelasnya.

Akibat kecelakaan itu, tiga orang mengalami luka-luka. Dia menyebut tak ada siswa nan mengalami luka dalam kejadian itu.

Baca berita lengkapnya di sini.

(tim/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional