Cabup Petahana Dipastikan Lawan Kotak Kosong di Pilkada Maros 2024

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 05 Sep 2024 16:21 WIB

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maros memastikan hanya ada satu pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Maros nan berkompetisi di Pilkada 2024. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maros memastikan hanya ada satu pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Maros nan berkompetisi di Pilkada 2024. Ilustrasi (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Makassar, CNN Indonesia --

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maros memastikan hanya ada satu pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Maros nan berkompetisi di Pilkada 2024.

"Kalau untuk pendaftaran nan kita buka kemarin di tanggal 2-4 (September) itu hasilnya nihil. Tidak ada sama sekali nan mendaftar," kata Ketua KPU Maros, Jumaedi, Kamis (5/9).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jumaedi menyebut hanya pasangan bakal cabup dan cawabup petahana Chaidir Syam-Suhartina Bohari yang mendaftar pada 27 hingga 29 Agustus lalu.

Ia pun memastikan bahwa pada Pilkada Kabupaten Maros hanya ada satu pasangan nan bakal bertarung. Pasangan petahana tersebut bakal melawan kotak kosong.

"Kalau untuk kesempatan kotak kosong mengarah ke sana. Kami dari KPU belum bisa memberikan info secara pastinya seperti apa. Karena tetap dalam proses verifikasi administrasi. Nanti pada saat penetapan baru kita sampaikan apakah Maros ini dalam posisi kotak kosong," ujarnya.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menyatakan calon tunggal pada Pilkada 2024 sekarang ada di 41 daerah.

Komisioner KPU Idham Holik menyatakan terdapat penambahan pasangan calon di Kabupaten Puhowatu, Gorontalo dan Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro, Sulawesi Utara.

"Kini Kabupaten Puhowato dan Kepulauan Sitaro nan awalnya di 27-29 Agustus 2024 hanya ada 1 pasangan calon, sekarang sudah ada dua pasangan," kata Idham saat dihubungi, Kamis (5/9).

Dengan begitu, kata Idham, sekarang calon tunggal ada di satu provinsi dan 40 Kabupaten/Kota.

"Kini tinggal 1 provinsi dan 40 kabupaten/kota nan pasangan calonnya hanya 1 pasangan calon," ujarnya.

(mir/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional