Cabup Toba yang Diusung PDIP Dukung Bobby di Pilgub Sumut

Sedang Trending 2 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

Medan, CNN Indonesia --

Cabup Toba yang diusung PDIP, Poltak Sitorus, terang-terangan dukung Bobby Nasution di Pilgub Sumut. Bahkan, Poltak datang dalam kampanye Bobby di Kabupaten Toba, Senin (7/10).

Diketahui pada Pilgub Sumut 2024, PDIP mengusung cagub petahana Edy Rahmayadi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik DPD PDIP Sumut Aswan Jaya tak mempermasalahkan kehadiran Poltak di kampanye Bobby Nasution. Sebab Poltak- Anugerah juga diusung Partai Gerindra. Gerindra tercatat mendukung Bobby Nasution di Pilgub Sumut.

"Kehadiran Poltak di kampanye Bobby menurut kami tidak ada persoalan penting. Sebab kita memahami koalisi parpol juga ada koalisi partainya Bobby," ujar Aswan.

Poltak adalah kader PDIP. Bupati petahana itu berpasangan dengan cawabup Anugerah Puriam Naiborhu di Pilkada Toba 2024. Pasangan Poltak-Anugerah itu diusung PDIP, Partai Golkar, Perindo, Partai Demokrat dan Partai Gerindra.

Aswan berprasangka kehadiran Poltak di kampanye Bobby di Toba itu hanya sebatas menghormati partai pengusungnya. Tentunya ketika nantinya Edy Rahmayadi kampanye di Toba, kata Aswan, maka Poltak juga bakal menghadirinya

"Yang berkepentingan juga untuk menghormati partai pengusungnya tentu dia datang. Dan kami percaya pada saatnya kampanye Edy Rahmayadi di Toba maka sebagai kader PDIP, Pak Poltak juga bakal menghadiri kampanye Pak Edy kelak di Toba," ujarnya

Menurut Aswan koalisi partai pengusung calon kepala wilayah menyebabkan komunikasi juga kudu melangkah dengan baik. Sebab perihal itu menjadi bagian dari berjalannya kerakyatan dengan baik.

"Inilah keelokan dari proses kerakyatan nan kudu berkoalisi partai pengusung dalam mengusung calonnya sehingga kompromi dan komunikasi politik itu kudu melangkah dengan baik," ujar Aswan.

PDIP bakal panggil Poltak

Namun begitu, PDIP tambahnya bakal memanggil Poltak untuk memintai penjelasan mengenai dukungannya di Pilgub Sumut. Partai itu juga bakal mempertanyakan komitmen dari Poltak untuk mendukung Edy Rahmayadi selaku Cagub Sumut nan diusung PDIP.

"Tentu kelak kami bakal minta penjelasan dan mempertanyakan posisi Poltak sebagai kader PDIP nan datang di kampanye Bobby. Tentu komitmen beliau kelak pada saatnya bakal kita ambil untuk mendukung pasangan Edy Rahmayadi nan diusung PDIP," kata Aswan.

Jika nantinya Poltak terbukti lebih memilih mendukung Bobby Nasution, tambah Aswan, maka hukuman tegas bakal dijatuhkan sesuai dengan sistem organisasi.

"Dan jika pada akhirnya Poltak komitmennya tidak kuat apalagi kecenderungannya ke Bobby, tentu partai bakal melakukan tindakan sesuai dengan sistem organisasi nan ada. Apakah nantinya dipecat, kita lihat saja kelak setelah ada klarifikasi," tuturnya.

Diketahui, Poltak - Anugerah menyatakan mendukung Bobby - Surya di Pilgub Sumut. Mereka menilai Bobby Nasution mempunyai komitmen untuk memajukan pariwisata di Danau Toba. Bahkan Poltak juga membujuk para relawannya untuk memenangkan Bobby - Surya.

(fnr/kid)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional