Cak Imin Belum Tahu soal Kesepakatan PDIP-PKB Jabar di Pilgub

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 16 Agu 2024 05:40 WIB

Cak Imin belum tahu soal PDIP dan Jabar sepakat berkoalisi untuk mengusung pasangan Ono Surono dan Acep Adang Ruhiat di Pilgub Jabar 2024. Cak Imin belum tahu soal PDIP dan Jabar sepakat berkoalisi untuk mengusung pasangan Ono Surono dan Acep Adang Ruhiat di Pilgub Jabar 2024. (Foto: CNN Indonesia/Kadafi)

Jakarta, CNN Indonesia --

PDIP dan PKB Jawa Barat (Jabar) sepakat menjalin koalisi untuk mengusung pasangan Ono Surono dan Acep Adang Ruhiat di Pilgub Jabar 2024.

Namun, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengaku belum tahu perincian kerja sama dengan partai lain di Pilgub Jabar 2024.

"Jabar, saya belum tahu," ungkap Cak Imin kepada wartawan di Rumah Dinas Wapres RI, Jakarta, Kamis (15/8), dikutip Detikcom.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sebelumnya, PDIP dan PKB Jabar sepakat mengusung pasangan Ono Surono dan Acep Adang Ruhiat di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2024.

Ono nan merupakan kader PDIP dipasang sebagai calon gubernur, sementara Acep Adang nan berasal dari PKB bakal menjadi cawagubnya.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ketut Sustiawan mengatakan ada kesamaan visi antara partainya dengan PKB.

"Untuk Pilgub Jabar, ada kesepakatan untuk calon gubernurnya ada Ono Surono dan wakilnya Kiai Acep Adang, nan bakal kita bawa ke DPP masing-masing," ujar Ketut dikutip detikJabar, Rabu (14/8).

Ia menambahkan untuk wilayah Jawa Barat, koalisi dengan PKB dilakukan di 13 kabupaten/kota.

"Kerja sama dengan PKB ada di Kabupaten Tasikmalaya, Depok, Bogor. Kemudian di Kota Bandung, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, dan beberapa wilayah lainnya," pungkasnya.

(pta/pta)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional