Cak Imin Klaim Tak Berambisi Jadi Ketum PKB

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 24 Agu 2024 02:30 WIB

Cak Imin mengaku hanya bakal mengikuti dinamika dan aspirasi forum nan berkembang dalam muktamar nan bakal mulai digelar besok ini. Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menyatakan tak mempunyai ambisi untuk menjadi ketum PKB kembali pada Muktamar PKB ke-6 di Bali pada 24-25 Agustus 2024. (ANTARA FOTO/ASPRILLA DWI ADHA)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menyatakan tak mempunyai ambisi untuk menjadi ketum PKB kembali pada Muktamar PKB ke-6 di Bali pada 24-25 Agustus 2024.

Cak Imin mengaku hanya bakal mengikuti dinamika dan aspirasi forum nan berkembang dalam muktamar nan bakal mulai digelar besok ini.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Pada dasarnya saya pasrah apapun nan menjadi pilihan-pilihan bagian PKB saya ikut tapi saya juga tidak berambisi," kata Cak Imin di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Jumat (23/8).

Cak Imin mengaku tak berambisi menjadi ketum kembali lantaran tugas nan diemban cukup berat dan tak bisa dipandang sebelah mata.

Oleh lantaran itu, dia menyerahkan seluruhnya kepada seluruh kader PKB mengenai sosok nan dianggap layak untuk memimpin PKB di periode nan bakal datang.

"Menjadi ketum itu adalah tugas berat nan bukan soal kepingin tapi soal tanggung jawab sehingga saya menyerahkan sepenuhnya kepada seluruh DPC," ujarnya.

Lebih lanjut, Cak Imin menjelaskan muktamar bakal menjadi forum bagi ketua menyampaikan pencapaian memimpin PKB 5 tahun belakangan.

"Tergantung apakah pertanggungjawaban saya selama 5 tahun ini diterima alias tidak," jelas dia.

"Titik evaluasinya gimana setelah itu ada satu forum nan namanya pandangan umum atas pertimbangan lampau disitu kelak cabang-cabang se-Indonesia bakal mengambil konklusi apakah lanjut alias tidak," sambungnya.

Dalam muktamar ini, PKB bakal menentukan jejeran DPP baru sekaligus mengambil sikap resmi mengenai posisi di pemerintahan Prabowo-Gibran.

(mab/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional