Cak Imin Pimpin Rapat, Nusron Wahid Jadi Ketua Pansus Angket Haji 2024

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 19 Agu 2024 15:08 WIB

Posisi Wakil Ketua Pansus Angket Haji bakal diisi oleh politikus PKB Marwan Dasopang, politikus PDIP Diah Pitaloka, dan politikus PKS Ledia Hanifah. Pansus Angket Haji bakal dipimpin oleh politikus Partai Golkar Nusron Wahid. (CNN Indonesia/ Khaira Ummah)

Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar namalain Cak Imin memimpin rapat perdana Panitia Khusus (Pansus) Angket Haji 2024.

Rapat nan digelar di Ruang Pansus DPR RI dimulai sekitar pukul 13.40 WIB, Senin (19/8). Cak Imin mengatakan rapat perdana Pansus Angket Haji dilakukan untuk memilih ketua Ketua Pansus.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Dengan memandang kehadiran 17 personil dan 8 fraksi maka secara resmi rapat saya nyatakan dibuka," ujar Cak Imin dalam sambutannya.

Cak Imin mengaku berterima kasih lantaran Pansus Angket Haji mendapatkan sorotan dan support dari publik. Menurutnya perihal tersebut menandakan kegunaan pengawasan dari DPR tetap melangkah dengan baik.

"Alhamdulillah hari ini kita bisa melaksanakan rapat panitia unik angket haji DPR RI nan tertunda masa reses nan lalu," katanya.

Cak Imin mengatakan Pansus Angket Haji bakal dipimpin oleh politikus Partai Golkar Nusron Wahid sesuai kesepakatan bersama.

"Sepuluh tahun terakhir ini enggak ada Pansus, hari ini ada Pansus namanya Pansus angket haji dan kerabat Nusron Wahid menjadi Ketua Pansus Angket Haji," ujarnya.

Cak Imin menyebut posisi Wakil Ketua Pansus Angket Haji bakal diisi oleh politikus PKB Marwan Dasopang, politikus PDIP Diah Pitaloka, dan politikus PKS Ledia Hanifah.

"Kita bermohon semoga ketua Pansus ini betul-betul amanah dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Kita semua mau mewujudkan haji nan betul-betul baru betul-betul sehat, betul-betul membawa kemaslahatan," katanya.

DPR sebelumnya membentuk pansus untuk mendalami penyelenggaraan Haji 2024 nan dinilai banyak diwarnai kejanggalan dalam pelayanannya.

Pansus ini pula nan jadi salah satu pemicu hubungan NU dan PKB memanas akhir-akhir ini.

(tfq/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional