Cak Imin: PKB Lahir dari NU untuk Bangsa, Bukan untuk Lembaga Tertentu

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 18 Agu 2024 18:20 WIB

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menegaskan partainya bukan milik perseorangan alias lembaga tertentu, melainkan semata dibentuk sebagai partai untuk rakyat. Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menegaskan partainya bukan milik perseorangan alias lembaga tertentu, melainkan semata dibentuk sebagai partai untuk rakyat. ANTARA FOTO/ASPRILLA DWI ADHA

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menegaskan partainya bukan milik perseorangan alias lembaga tertentu, melainkan semata dibentuk sebagai partai untuk rakyat.

Cak Imin menegaskan dalam PKB tidak ada pengabdian kepada perseorangan alias lembaga tertentu, melainkan hanya kepada bangsa dan rakyat.

"Begitu lahir tema utamanya adalah dari NU untuk bangsa, dan dari ustadz untuk rakyat Indonesia," ujar Cak Imin di area Jakarta Pusat, Minggu (18/18).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Sehingga, tidak ada pengabdian kepada pribadi alias lembaga tertentu," lanjutnya.

Di hadapan kader PKB, Cak Imin menyebut kesuksesan PKB di kancah politik Indonesia tak lepas dari komitmen mengikuti amanah pendiri partai. Ia pun menegaskan komitmen itu krusial untuk terus dilanjutkan.

"Sekali lagi saya mau sampaikan partai ini milik publik dan milik rakyat Indonesia," ujar Cak Imin.

"Partai ini milik seluruh anak negeri di Indonesia. Partai ini bukan milik Muhaimin, bukan milik NU, bukan milik sekelompok orang, tapi milik seluruh rakyat Indonesia," lanjutnya.

Pernyataan itu diungkapkan Cak Imin di tengah hubungan PKB dan PBNU nan memanas belakangan ini. Dua belah pihak terlibat adu mulut hingga melapor ke pihak polisi.

Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf menyatakan mendapat 'mandat Tebuireng' dari para ustad NU untuk memperbaiki PKB agar kembali sesuai khittah.

Teranyar, Gus Yahya juga telah menemui Presiden Jokowi di Istana Negara Jakarta, pada Rabu (14/8). Ia mengaku turut membahas bentrok PBNU dan PKB pada pertemuan tersebut.

(frl/gil)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional