Cak Imin: PKB Lolos Pemilu Brutal 2024 Meski Digembosi Teman Sendiri

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 25 Agu 2024 13:48 WIB

Ketua Umum PKB Cak Imin menyebut PKB sukses meraih perolehan bunyi cukup besar pada Pemilu 2024 meski digembosi oleh teman-teman sendiri. Muhaimin Iskandar namalain Cak Imin kembali terpilih sebagai ketua umum PKB periode 2024-2029. (CNN Indonesia/Kadafi)

Denpasar, CNN Indonesia --

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) memamerkan pencapaian PKB kembali lolos ke parlemen di Pemilu 2024 meski kudu melalui beragam tantangan nan susah ditaklukkan.

Cak Imin menyebut PKB sukses lolos di Pileg 2024 meskipun ada' teman-teman' nan justru berupaya menghalang keberhasilan PKB.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hal tersebut dia sampaikan dalam pidato penutupan Muktamar PKB ke-6 di Bali Nusa Dua Covention Center, Minggu (25/8).

"2024 pemilu nan paling sadis PKB justru lolos dengan seluruh keterbatasan nan kami miliki meskipun digembosi temen-temen sendiri," kata Cak Imin.

"Digembosi temannya Gus Kautsar, digembosi dengan beragam cara, alhamdulillah nan mau saya sampaikan, semakin PKB digembosi nampaknya semakin kuat dan besar," sambungnya.

Cak Imin menilai pencapaian tersebut sebagai bukti bahwa PKB telah mempunyai gedung nan kuat untuk terus maju dan berkompetisi di Pemilu 2029.

Terlebih, kata dia, saat ini PKB semakin kuat dengan adanya Wakil Presiden Ma'ruf Amin nan juga menjabat sebagai ketua majelis syuro PKB

"Menunjukkan bawa pondasi PKB nan mandiri, kuat dan kokoh sudah terbentuk untuk menuju 2029 nan bakal datang dan pondasi itu semakin kuat," tutur dia.

"Alhamdulillah bapak wapres kita, pendiri PKB kita, ketua majelis syuro periode pertama bersedia mendampingi kita menjadi ketua majelis syuro DPP PKB 2024-2029," imbuhnya.

Dalam Muktamar ke-6 PKB ini Cak Imin kembali terpilih sebagai ketua umum periode 2024-2029. Dengan keberhasilan ini Cak Imin menjabat sebagai ketua umum selama lima periode beruntun sejak 2005. Dia juga tercatat sebagai ketua umum PKB paling lama sejak partai itu berdiri 1998 silam.

(mab/wis)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional