Cak Imin Resmi Serahkan Dukungan untuk Bobby Nasution di Pilgub Sumut

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 18 Agu 2024 16:23 WIB

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar resmi menyerahkan arsip support untuk Bobby Nasution di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara 2024. Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar resmi menyerahkan arsip support untuk Bobby Nasution di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara 2024. CNN Indonesia/ Muhammad Feraldi

Jakarta, CNN Indonesia --

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi menyerahkan arsip support untuk Bobby Nasution di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara 2024.

Dukungan itu disahkan dengan penyerahan arsip model B.1-KWK alias persetujuan partai dari Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar langsung kepada Bobby Nasution.

"Provinsi Sumatera Utara, Bapak Muhammad Bobby Afif Nasution," ujar politikus PKB Tommy Kurniawan selaku pembawa aktivitas di Jakarta Pusat, Minggu (15/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bobby resmi menerima berkas itu berbareng dengan ratusan bakal calon kepala wilayah nan diusung PKB. Penyerahan arsip itu diberikan kepada 197 bacalon Pilkada 2024 di beragam daerah.

Selain Bobby, Cak Imin juga menyerahkan arsip itu kepada bacalon gubernur dari beberapa provinsi, seperti Provinsi Riau, Kepulauan Riau, Bengkulu, Lampung, dan Nusa Tenggara Barat.

Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Maluku, Gorontalo, Papua, Papua Pegunungan, dan Papua Barat juga menerima berkas tersebut untuk maju Pilgub di wilayah masing-masing.

Kemudian, ratusan bakal calon bupati dan wali kota juga turut mendapatkan arsip model B.1-KWK tersebut.

Bobby Nasution sekarang telah mengantongi support dari delapan partai politik untuk diusung menjadi bakal calin Gubernur Sumut.

Kedelapan parpol tersebut antara lain Gerindra, Golkar, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai NasDem, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Kesejahteraan Sosial (PKS) dan PSI.

Kader Partai Gerindra ini bakal bersaing dengan mantan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi nan didukung oleh PDIP. PDIP bisa mengusung calon gubernur sendiri lantaran mempunyai 21 bangku di DPRD Sumut. Angka tersebut memenuhi syarat 20 persen bangku dari jumlah 100 bangku di DPRD Sumut.

(frl/gil)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional