Cak Imin Senang Jika Anies Diusung di Pilkada Jakarta 2024

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 28 Mei 2024 15:10 WIB

Ketum PKB Cak Imin mengaku hingga sekarang tetap belum menjalin komunikasi secara unik dengan Anies Baswedan mengenai Pilkada Jakarta 2024. Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar namalain Cak Imin mengaku senang jika Anies Baswedan diusung PKS jadi calon gubernur DKI Jakarta untuk maju di Pilkada 2024. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar namalain Cak Imin mengaku senang jika Anies Baswedan diusung PKS jadi calon gubernur DKI Jakarta untuk maju di Pilkada 2024.

"Iya jika saya pribadi senang sekali jika Anies diusung, itu memang jadi bagian dari kebersamaan selama ini," kata Cak Imin di kompleks parlemen, Jakarta, Selasa (28/5).

Meski begitu, Cak Imin mengaku hingga sekarang tetap belum menjalin komunikasi secara unik dengan Anies.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ia mengatakan internal partainya hingga sekarang tetap terus membahas sosok nan bakal diusung sebagai cagub di Pilkada Jakarta.

Cak Imin menyampaikan DPP PKB tetap mengumpulkan rekomendasi-rekomendasi dari tingkat DPC dan DPW PKB.

"Nanti minggu depan, akhir bulan ini baru bakal dibahas semua pilkada, termasuk DKI," ujarnya.

DPW PKS Jakarta sebelumnya resmi mengusung Anies untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Gubernur alias Pilgub DKI Jakarta 2024.

Ketua DPW Partai PKS Jakarta Khoirudin mengaku sejauh ini hanya nama Anies nan masuk dalam usulan resmi DPW PKS Jakarta untuk maju di Pilkada DKI 2024. Ia juga menegaskan tak ada nama mantan Menteri ESDM Sudirman Said nan masuk dalam usulan alternatif.

"Ya betul (resmi mengusulkan Anies). Tapi belum final, lantaran baru usulan DPW PKS DKI ke DPP, ketua bakal memutuskan diterima alias ditolak," kata Khoirudin kepada CNNIndonesia.com, Kamis (23/5).

Sementara itu, DPP PKS mengaku tetap mempertimbangkan usulan itu untuk mengusung Anies.

Ketua DPP PKS, Ahmad Mabruri menyebut bakal ada sistem internal dari pengurus pusat untuk memutuskan usulan itu. Dia meminta agar publik bisa menunggu.

"Iya betul DPTW Jakarta sudah memutuskan untuk mengusulkan Anies Baswedan sebagai Bacagub ke DPP. Selanjutnya ada sistem di internal. Jadi, kita tunggu keputusan DPP," ujar Mabruri dalam keterangannya, Jumat (24/5).

(mnf/fra)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional