Cak Imin soal Gabung KIM Plus di Pilgub Jakarta: Tunggu 19 Agustus

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 15 Agu 2024 17:53 WIB

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menyatakan partainya berasosiasi dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus alias tidak bakal terlihat pada 19 Agustus. Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar bicara soal Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus. (CNN Indonesia/Khaira Ummah Junaedi Putri)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menyebut kepastian partainya berasosiasi dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus alias tidak bakal terlihat pada 19 Agustus mendatang.

"Kita tunggu tanggal 19. Kita tunggu, apa nan terjadi I don't know," kata Cak Imin di instansi DPP PKB, Jakarta, Kamis (15/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Cak Imin menjelaskan keputusan PKB untuk berasosiasi KIM Plus itu sedang digodok oleh desk pilkada dan bakal tuntas dalam waktu dekat.

Namun, dia enggan memberi saran kepada desk pilkada nan sedang membahas salah satu keputusan krusial PKB di Pilkada serentak 2024 itu.

"Pokoknya ketua umum enggak boleh ikut-ikut. Semua kudu sesuai kalkulasi nan matang," ujar dia.

Ketika kembali ditanya apakah pada 19 Agustus itu PKB berkemungkinan berasosiasi KIM Plus, Cak Imin tak menjawab dengan tegas.

"Nanti kita lihat. nan krusial tanggal 19," ujar dia.

Adapun 19 Agustus mendatang itu bertepatan dengan KIM nan bakal mengumumkan pasangan calon nan diusung di Pilkada Jakarta 2024.

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad pun menyebut ada partai di luar KIM nan bakal ikut mendeklarasikan tersebut.

Namun, dia tak merinci partai politik apa saja nan bakal ikut mendeklarasikan pasangan calon gubernur-wakil gubernur dari KIM.

"Secara resminya kami sepakat bakal mengumumkan pada tanggal 19 Agustus, kemungkinan siang alias sore," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (14/8).

(mab/pmg)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional