Cak Imin Ungkit Soeharto Jatuh Usai Anak Jadi Menteri: Jokowi Aman

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 23 Jul 2024 17:49 WIB

Ketum PKB Cak Imin menyebut Presiden Jokowi tetap kondusif meski sukses menjadikan anaknya Gibran Rakabuming sebagai wakil presiden 2024-2029. Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin membandingkan Soeharto jatuh dari bangku presiden usai mengangkat anaknya, Siti Hardijanti Rukmana alias Tutut sebagai menteri sosial (Mensos). (CNN Indonesia/ Muhammad Arief)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin membandingkan Soeharto jatuh dari bangku presiden usai mengangkat anaknya, Siti Hardijanti Rukmana atau Tutut sebagai menteri sosial (Mensos).

Di sisi lain, Cak Imin menyoroti Presiden Joko Widodo yang tetap kondusif meski mendorong anaknya, Gibran Rakabuming Raka ikut Pilpres 2024 dan terpilih sebagai wakil presiden.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Dulu kita tidak pernah membayangkan Pak Harto nan sekuat itu saja baru ngangkat Bu Tutut jadi Mensos sudah jatuh. Hari ini Pak Jokowi bisa menjadikan anaknya wakil presiden dan aman-aman saja," kata Cak Imin di Forum Mukernas PKB , JCC, Selasa (23/7).

Cak Imin lantas merefleksikan Indonesia kerap kali terjadi perubahan politik nan dramatis. Ia tetap berterima kasih Indonesia tetap kondusif dan bersatu.

"Kita tidak pernah juga membayangkan gimana konstelasi politik nasional kita, pondasi kekuatan tetap bisa kita jaga, ini lantaran kekuatan masyarakat seluruh kekuatan politik bangsa ini terus berasosiasi setara komitmen kebangsaan nan kokoh dan kuat," ujarnya.

Cak Imin menyebut semua pihak perlu mengantisipasi pelbagai potensi perpecahan bangsa. Ia menyinggung beragam potensi kerawanan kudu dihadapi dan PKB kudu jadi penguat ideologi kebangsaan.

"Saya mengusulkan salah satu hasil mukernas ini adalah bahwa PKB berpegang teguh dalam ideologi Pancasila," katanya.

Sebelumnya Prabowo-Gibran terpilih sebagai presiden dan wakil presiden di Pilpres 2024. Pasangan ini mengalahkan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud dalam satu putaran.

(rzr/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional