Calon KIM Plus Mirza-Jihan Resmi Daftar Maju Pilgub Lampung

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Bandarlampung, CNN Indonesia --

Pasangan calon (Paslon) Rahmat Mirzani Djausal-Jihan Nurlela secara resmi mendaftarkan diri dan menyerahkan berkas pendaftaran sebagai Calon Gubernur (Cagub)-Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Lampung pada Pilgub Lampung 2024 ke KPU Lampung, Kamis (29/8).

Mirza-Jihan nan maju dalam kontestasi Pilkada Gubernur Lampung 2024 ini, mendapat rekomendasi support dari Gerindra, PKB, PAN, NasDem, Demokrat, PKS dan Golkar. Dukungan juga mengalir dari parpol nonparlemen yakni PSI, PPP, Partai Ummat, Partai Buruh, Prima.

Kemeriahan momen pendaftaran itu, diawali dengan deklarasi partai pengusung Mirza-Jihan di Graha Wangsa, Telukbetung Selatan, Kota Bandarlampung.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalam deklarasi tersebut Mirza membujuk para pendukung, relawan, partai pengusung dan simpatisan untuk menyamakan tujuan, menjadikan Lampung sebagai provinsi nan maju dan sejahtera.

"Sesuai dengan visi kita bersama, ialah 'Menuju Lampung Maju untuk Indonesia Emas 2024'," kata Mirza di Gedung Graha Wangsa, Kamis.

Sementara Jihan Nurlela menuturkan, saat ini wanita mempunyai banyak peranan penting. Menurutnya, keistimewaan Bang Mirza (Cagub Lampung) ini, membujuk wanita untuk menjadi pendampingnya maju sebagai Cawagub Lampung.

Dulu, kata Jihan, wanita hanya sebagai objek, namun hari ini wanita kudu menjadi kekuatan inti juga dalam membangun Lampung dan membangun ketahanan negara serta budaya.

"Saya nan diajak mendampingi beliau (Mirza). Oleh lantaran itu, sebagai wanita saya pun segera bersiap untuk membawa kemajuan untuk Provinsi Lampung,"kata dia.

Setelah deklarasi, para pendukung ikut mendampingi Mirza-Jihan mendaftar ke KPU Lampung. Keduanya diarak dengan gelaran pawai budaya beragam kesenian tradisional Reog, Kuda Lumping, musik Bali, Barongsai serta kesenian lainnya.

Mirza-Jihan tiba di KPU Lampung sekira pukul 11.00 WIB dikawal ketua parpol pengusung Koalisi Lampung Maju.

Selanjutnya, Mirza-Jihan menyerahkan berkas pendaftaran serta arsip pendukung sebagai persyaratan mendaftar sebagai Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Lampung 2024.

Dokumen berkas pendaftaran, persyaratan pencalonan dan persyaratan calon diserahkan kepada Ketua KPU Lampung, Erwan Bustami disaksikan juga oleh Ketua Bawaslu Lampung, Iskardo P Panggar di Aula Kantor KPU Lampung.

Rahmat Mirzani Djausal alias berkawan disapa Mirza didampingi Jihan Nurlela menyampaikan ucapan terima kasih, dimana kedatangannya beserta rombongan disambut baik KPU Lampung. Ucapan itu disampaikan Mirza kepada Parpol pengusung, pendukung dan simpatisan nan sudah datang dan ikut mengantarkan dirinya mendaftar ke KPU Lampung.

Sementara Ketua KPU Lampung, Erwan Bustami mengatakan, pihaknya sudah menerima berkas pendaftaran serta arsip pendukung sebagai persyaratan mendaftar paslon Mirza-Jihan dan sudah melakukan penelitian terhadap dokumen mereka.

"Hasil pemeriksaan dan penelitian, arsip syarat pencalonannya kami nyatakan lengkap, sesuai dan benar. Selain itu juga, kami sudah melakukan pemeriksaan terhadap syarat calon ada dan lengkap,"kata Erwan.

"Secara resmi, kelak kami (KPU Lampung) bakal memberikan bukti pencalonan serta surat pengantar untuk pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek (RSUAM). Untuk waktunya, kelak ana kami koordinasikan lebih lanjut dengan LO (Tim Penghubung)," ujarnya.

Mirza-Jihan akan berhadapan dengan Arinal Djunaidi-Sutono nan diusung PDIP. Keduanya telah resmi mendaftar di KPU Lampung. 

(zai/wis)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional